Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Pesan Gubernur Dalam Kongres Pemuda Kaltara I tahun 2021

NUNUKAN – Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang mengapresiasi Kongres Pemuda Kaltara I tahun 2021 yang digelar hari ini, Sabtu (20/11/2021) bertempat di lantai V Kantor Bupati Nunukan, sekira pukul 14.00 WITA.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Yosua Batara Payangan, Kepala Bidang Olahraga, pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltara, Gubernur menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan kongres pemuda yang baru pertama kali digelar ini.

“Ini adalah bukti nyata bahwa pemuda Kalimantan Utara, merupakan generasi hebat, luar biasa dan pembawa perubahan,” ujar Yosua menyampaikan sambutan Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan pesan persatuan kepada segenap pemuda di Kaltara, agar mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Sejatinya, Penanganan Kepemudaan perlu direncanakan secara berjenjangdan berkesinambungan, agar dapat membangu manusia yang berkarakter.

“Saya percaya dan yakin dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan, hal itu akan mempermudah kita menghadapi segala permasalahan kepemudaaan yang ada,” tambahnya.

Lebih jauh, Gubernur juga berharap kongres pemuda yang pertama ini dapat menghasilkan rumusan yang tepat dan aplikatif untuk memajukan pembangunan bidang kepemudaan di Kalimantan Utara.

“Sehingga dapat melahirkan generasi milenial perkasa yang sadar akan tanggung jawabnya terhadap masa depan dan kemajuan daerah,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga menyampaikan arahan kepada para peserta kongres untuk tampil menjadi pemberani dalam merebut peluang-peluang yang ada.

“Pemuda harus menjadi yang terdepan dalam menemukan cara-cara baru yang inovatif, usia bukan batasan juga bukan pula jaminan, kita harus senantiasa membekali diri dengan yang terkini,” pesan Gubernur.

Diakhir sambutannya, Gubernur tak henti mengimbau kepada warga Kalimantan Utara, agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Dia mengajak semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi bersama pemerintah dalam melawan pandemi COVID-19. (Dzulviqor)

 806 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Jenazah Baharuddin Ditemukan Dalam Perut Buaya
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...