Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

KPMKU Makasar Siap Mendukung Penuh Calon Bupati Yang Sejahterakan Mahasiswa Kaltara di Perantauan

Makassar, 1 April 2024 – Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara (KPMKU) Makassar menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh kepada Calon Bupati di setiap Kabupaten/Kota Kalimantan Utara yang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan mahasiswa terkhususnya yang berada di Makassar.

Dalam pernyataannya, Ketua Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara (KPMKU) Makassar, Julhisham Penana Doken, menegaskan dukungan dan perhatian bagi mahasiswa yang berjuang dalam menempuh pendidikan di luar pulau asalnya.

“Kami mahasiswa yang berkuliah jauh dari kampung halaman seringkali menghadapi berbagai tantangan, mulai dari masalah ekonomi hingga adaptasi dengan lingkungan baru. Maka dari itu, kami dari KPMKU Makassar siap mendukung penuh Calon Bupati yang memiliki visi dan program konkret terkait meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan bagi para mahasiswa yang berada di Makassar,” ujar Julhisham.

Kendati demikian, Julhisham tidak lupa menyoroti pentingnya akses terhadap fasilitas pendidikan dan kesejahteraan bagi mahasiswa yang merantau.

“Sangat diharapkan bahwa Calon Bupati dapat memberikan perhatian lebih kepada mahasiswa, baik dalam hal pemberian beasiswa, fasilitas akomodasi, dan pembinaan untuk menghadapi tantangan akademik dan sosial di tempat tinggal baru mereka,” tambahnya.

Dukungan KPMKU Makassar ini juga diharapkan dapat menjadi dorongan bagi para Calon Bupati untuk mengimplementasikan program-progam yang berpihak kepada mahasiswa, sehingga menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif dan mendukung bagi perkembangan potensi mahasiswa di Makassar.

“Terkait PILGUB, kami masih memikirkan keberpihakan dan langkah taktisnya”, ungkap Julhisham. (**)

Loading

Baca Juga:  Sejumlah Oknum Guru di SDN 008 Lumbis Dituding Malas Mengajar, Disdik Lakukan Investigasi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.