Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid -19

Waspada, Kasus Penularan COVID-19 Kembali Terdeteksi di Nunukan

NUNUKAN – Memasuki pekan pertama Februari 2022, kasus konfirmasi positif penularan COVID-19 kembali ditemukan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Padahal sebelumnya terhitung sejak 21 Desember 2021 lalu, pemerintah daerah telah berhasil menekan angka penularan hingga nol (zero)  kasus COVID-19.

Juru bicara satgas COVID-19 Nunukan, Sabarudin, mengungkapkan hingga hari ini Senin (7/2/2022) jumlah konfirmasi positif yang terdeteksi sebanyak tiga kasus.

“Ada dua orang warga Nunukan yang hendak melakukan perjalanan ke luar daerah,  mereka merasakan gejala layaknya COVID-19, dan akhirnya berinisiatif untuk PCR, ternyata hasilnya positif,’’ ujarnya.

Kemudian satgas COVID-19 melakukan penelusuran kontak erat terhadap keluarga pasien.

Alhasil, ditemukan istri salah satu pasien diduga terpapar COVID-19.

‘’Dari sekian kontak erat yang kita periksa, kita mendapati hasil antigen istri salah satu pasien reaktif. Meski bukan menggunakan PCR, kita tetap masukkan dalam daftar terkonfirmasi,’’ jelasnya.

Dia menegaskan, tiga kasus penularan dimaksud merupakan kasus transmisi lokal dan bukan varian baru omicron.

Karena, gejala yang dirasakan oleh pasien belum mengarah ke varian baru dimaksud.

“Gejala yang kami diagnosa dari pasien sangat jauh dari kategori itu,’’ tegasnya. (Dzulviqor)

 3,072 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Razia Pelanggaran Prokes, TNI – Polri di Nunukan Gelar Rapid Test di Tempat
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...