Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Warga RT 17 Nunukan Barat Gelar Salat Id Berjamaah

Panitia melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat pelaksaan salat Id berjamaah di RT. 17 Nunukan Barat.

NUNUKAN – Perayaan Idulfitri 1442 Hijriah masih digelar dalam suasana pandemi Covid-19.

Berkaitan hal tersebut pemerintah telah mengeluarkan imbauan dan panduan tentang pelaksanaan salat Idulfitri di masa pandemi demi memutus dan mencegah penyebaran virus korona.

Menyikapi imbauan dari pemerintah, warga RT. 17 Kelurahan Nunukan Barat akan menggelar pelaksanaan salat id dilingkungan RT setempat.

“Bagi warga RT 17 diharapkan tidak melaksanakan salat Id diluar lingkungan kita, demi mencegah penularan Covid-19” ungkap Rahmat Hidayat, salah satu panitia salat Id, Kamis 13/05.

Rahmat mengatakan panitia hingga dini hari ini sudah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan salat sunah yang digelar setelah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan tersebut.

“Sterilisasi tempat, penyemprotan disinfektan, dan kami juga menempatkan warga yang berjaga dari binatang liar yang membawa najis” tambah Rahmat.

Bagi warga RT. 17 yang akan melaksanakan salat Id panitia mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan mengikuti arahan dari panitia.

“Jamaah salat Id wajib memakai masker, berwudhu dari rumah, dan membawa perlengkapan salat seperti tikar atau sajadah masing-masing” tegas Rahmat.

Panitia juga menyarankan bagi warga yang kurang sehat, agar melaksanakan salat Id di rumah saja.

“Selamat Idulfitri 1442 Hijriah, semoga pelaksanaan salat berjamaah di RT. 17 berjalan lancar” tutup Rahmat. (Dzulviqor)

 1,041 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Pekerjaan Penimbunan Jalan di Bukit Aru Indah, Hamseng : Masih Ada Masa Pemeliharaan Sehingga Bisa Diperbaiki
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...