Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Viral, Seorang Nenek Berkendara Melawan Arah di Jalan Protokol Nunukan

Tangkapan layar video pelanggaran lalu lintas di ruas jalan utama kota Nunukan.

NUNUKAN – Lawan arus merupakan salah satu pelanggaran lalu lintas yang kerap dilakukan pengendara sepeda motor dan membahayakan pengemudi serta pengguna jalan lain.

Salah satu contohnya terdapat pada video yang diunggah di sosial media Facebook dan mendadak ramai menjadi perbincangan warganet.

Dalam video berdurasi 19 detik tersebut terlihat pengendara seorang perempuan tua memakai daster tanpa mengenakan helm melintas melawan arah di ruas jalan protokol kota Nunukan.

Kasat Lantas Polres Nunukan, AKP, Arofiek Aprilian Riswanto mengatakan, Polisi tengah mencari siapa sosok pengendara yang terbilang nekat tersebut.

‘’Dia berkendara di tengah jalan dengan melawan arah tanpa helm, kalau di pinggir jalan mungkin potensi kecelakaannya lebih kecil. Ya untungnya tidak kenapa-kenapa,’’ ujarnya, dihubungi, Selasa (11/5/2021).

Perempuan tua dengan rambut putih sepanjang bahu dengan daster ungu motif bunga melaju kencang tanpa mempedulikan suara klakson dan teriakan pengguna jalan lain.

Terdengar juga suara pembuat video yang seakan terus menyemangati si nenek, ‘’ayo nek, hajar teruss, gas pol neeek, ndak ada urusan’’ katanya sambil tertawa.

‘’Kita masih mencari siapa nenek dalam video itu. Motornya tidak ada plat nomor, itu menjadi kesulitan kami,’’ katanya lagi.

Arofiek mengatakan, perlu sosialisasi dan pendekatan humanis terhadap pengendara tersebut, karena tentu dia tidak memahami aturan lalu lintas dengan baik.

‘’Itu bisa dikatakan bunuh diri, apalagi lokasi itu jalur utama. Kita akan nasehati dan beri pengertian kepada keluarganya kalau kita temukan nanti. Anggota kami masih melakukan pencarian,’’ kata Arofiek. (Dzulviqor)

 5,112 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  DPRD Nunukan Monitoring Imbas Kerusakan Penambangan Pasir Ilegal Pantai Sebatik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...