Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

UPZ Sebatik Timur, Hadirkan Layanan Bayar Zakat Pakai QRIS

NUNUKAN – Unit Pengumpul Zakat Kecamatan Sebatik Timur bekerjasama dengan salah satu lembaga perbankan milik BUMN di Nunukan menghadirkan layanan zakat melalui QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar).

Bendahara UPZ Sebatik Timur, Salmiah mengatakan, layanan zakat berbasis QRIS ini merupakan salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat yang akan membayar zakat, infak dan sedekah.

“Dukungan layanan perbankan ini diharap dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran zakat” ujar Salmiah, Selasa, (08/06).

Dia menambahkan selain layanan zakat QRIS mereka juga mengembangkan layanan zakat melalui mobile banking.

“Saat ini kami berupaya untuk terus menghadirkan layanan digital bagi para muzaki, kita ikuti perkembangan teknologi saat ini” katanya.

Layanan pembayaran zakat yang baru di launching di UPZ Sebatik Timur ini juga merupakan salah satu cara mendukung protokol kesehatan di masa pandemi yang hingga kini belum berakhir.

“Cukup menggunakan smartphone kemudian masukkan barcode QRIS masyarakat sudah bisa menunaikan zakat dengan lebih cepat, mudah dan praktis” tambahnya.

Peresmian layanan zakat menggunalan QRIS resmi diluncurkan hari ini, Selasa (08/06/2021) bertempat di KUA Kecamatan Sebatik Timur. (Dzulviqor)

 896 dibaca,  30 dibaca hari ini

Baca Juga:  PIP Perbatasan Sosialisasikan Vaksin Covid-19 Pada Masyarakat Sebatik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...