Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid -19

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi dan Edukasi Wawasan Kebangsaan Terhadap Warga di Perbatasan

NUNUKAN – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) di Kabupaten Nunukan intens melakukan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim dan pegunungan di perbatasan RI – Malaysia.

Masih banyaknya warga yang belum mengetahui manfaat vaksin menjadi landasan bagi TNI AL untuk turun langsung melakukan vaksinasi sebagai upaya menekan sebaran COVID-19.

“Kita terus lakukan jemput bola, mulai dari HUT RI ada sekitar 500 warga maritim di pulau Sebatik kita vaksinasi, dan serbuan kedua kita vaksin lagi 200 orang,” ujar Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Edi Krisna Murti, Selasa (24/8/2021).

Selain melakukan vaksinasi TNI AL juga memberikan edukasi wawasan kebangsaan kepada warga di perbatasan RI – Malaysia.

Menurut Edi, dengan menanamkan jiwa nasionalisme yang kokoh diharapkan masyarakat akan menjadi benteng tangguh dan memiliki respon cepat dan kuat terhadap segala macam bentuk ancaman kedaulatan.

“Penguatan negara tidak selalu tentang penambahan alutsista. Membina masyarakat perbatasan dengan nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI adalah salah satu alutsista paling efektif,” jelasnya.

Edy menambahkan, program serbuan vaksinasi di wilayah perbatasan juga akan menyasar warga di Krayan.

“Setelah pulau Sebatik, kita akan menyasar warga Krayan. Ini menjadi bentuk dan upaya TNI AL di perbatasan dalam mendukung program pemerintah sekaligus memperkokoh dan mempertegas batas negara,” katanya.

Untuk diketahui capaian vaksinasi di Kabupaten Nunukan hingga saat ini berada di angka 24,74 persen dari target sasaran 182.886 jiwa.

Mengacu pada data Dinas Kesehatan Nunukan, capaian dosis 1 sebanyak 31.543 jiwa atau 17,25 persen dan dosis 2 sebanyak 13.701 jiwa atau 7,49 persen. (Dzulviqor)

 1,773 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Kelelahan, 4 Relawan Pemakaman Jenazah COVID-19 Terpapar Virus.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...