Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid -19

Tidak Ada Rekomendasi Untuk Keramaian, Satgas COVID-19 Akan Bubarkan Resepsi Pernikahan

Jubir Satgas COVID -19 Nunukan, Aris Suyono

NUNUKAN – Satgas COVID-19 Nunukan menegaskan tidak akan mentolerir segala bentuk kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian termasuk resepsi pernikahan.

Hal tersebut dilakukan seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang berlaku hingga tanggal 02/08/2021 mendatang.

‘’Jika ada hajatan yang berlangsung, artinya itu tidak ada rekomendasi Satgas COVID-19. Bisa jadi dibubarkan karena potensi menimbulkan massa cukup tinggi,’’ ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Nunukan Aris Suyono, Rabu (28/7/2021).

Aris menjelaskan, PPKM Level 4, sebenarnya memiliki aturan yang lebih longgar ketimbang PPKM darurat.

Sejumlah obyek pelayanan kritikal seperti Pemadam Kebakaran, BPBD juga Fasilitas Kesehatan boleh beroperasi.

Demikian juga dengan pasar tradisional dan obyek esensial seperti Perbankan masih diperkenankan dengan pembatasan kapasitas 50 persen dengan protokol kesehatan ketat.

Sementara obyek ekonomi, rumah makan, restoran dilonggarkan dengan pembolehan beroperasi sampai pukul 20.00 WITA dan diatas jam tersebut harus take away.

‘’Untuk durasi makan yang dibatasi 20 menit itu sebenarnya tidak saklek. Tidak mungkin orang makan diberi waktu, hanya saja memperhatikan kapasitas dan jarak,’’ jelas Aris. (Dzulviqor)

 2,336 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Penularan di Lapas Nunukan, 1 Napi Meninggal Dunia Terkonfirmasi Covid-19
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...