Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Tak Diperpanjang Sebagai Honorer, Pria Ini Membuka Usaha Servis Elektronik

Sumber Fans Page, Ammar Teknik.

Nunukan – Sudah sekitar enam bulan lamanya Sukarnain (27) membuka usaha memperbaiki alat-alat elektronik. Dia adalah eks tenaga honorer yang tidak mendapatkan perpanjangan kontrak pada salah satu OPD Pemkab Nunukan.

Nain pun berupaya untuk mencari kegiatan yang bisa menopang kehidupannya sehari-hari bersama keluarga kecilnya.

“Sempat ikut sama teman di bengkelnya, dan ikut pelatihan di BLK juga, jadi sekarang lagi merintis untuk fokus di jasa servis elektronik” ujarnya, Jumat (11/06/2021).

Dia mengaku sempat kebingungan, saat atasan tempatnya bekerja kala itu menyampaikan kontrak kerjanya tidak diperpanjang.

“Kata atasan saya waktu itu ini perintah pimpinan, saya terima saja mungkin ini salah satu jalan untuk saya agar bisa lebih mandiri” kata Nain.

Berkat dorongan keluarga dan teman-teman disekitarnya dia memutuskan untuk membuka jasa servis elektronik yang diberi nama Ammar Teknik.

Nain menuturkan jika menemukan pelanggan yang kerusakan barang elektroniknya cukup parah maka pelanggan bisa membeli sendiri part yang rusak tersebut.

“Alhamdulillah sekarang berjalan saja, yang terpenting adalah karena produk yang saya tawarkan adalah jasa, semaksimal mungkin saya menjaga kepercayaan pelanggan” tambahnya.

Ammar Teknik juga melayani pelanggan hingga ke Pulau Sebatik.

“Sering juga ke Sebatik, biasanya jika ada pelanggan hingga tiga orang saya akan nyebrang” pungkasnya.

Bagi anda yang membutuhkan jasa servis elektronik seperti, servis mesin cuci, kipas angin, kulkas, cuci atau bongkar pasang AC, servis pompa air dan sebagainya, anda bisa menghubungi kontak person 0822 5435 8978. (Dzulviqor)

 5,274 dibaca,  6 dibaca hari ini

Baca Juga:  Pemkab dan Pemprov Saling Tunjuk Kewenangan Dibalik Kelangkaan LPG Subsidi di Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...