Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Sukseskan pemilu 2024, Panwaslu Sebatik dan Tokoh Masyarakat Sepakat Tolak Politik Uang dan Hoaks

NUNUKAN – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sebatik dan tokoh masyarakat setempat menggelar deklarasi tolak politik uang dan hoaks di desa Tanjung Karang, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, KalimantanUtara, Senin (20/03/2023).

Ketua Panwaslu Kecamatan Sebatik, Salmah, mengatakan deklarasi yang dilakukan ini merupakan dorongan dari masyarakat agar Pemilu 2024 mendatang bebas dari politik uang dan hoaks.

“Kita sifatnya menindak lanjuti, masyarakat ingin Pemilu nanti lebih bersih sehingga lahir pemimpin yang bersih pula, kalau begitu ayo kita awasi bersama,”ujar Salmah, saat acara berlangsung.

Dia menegaskan, deklarasi akan ditindaklanjuti dengan langkah nyata di lapangan, khususnya pada saat tahapan kampanye dan masa tenang.

Bersama masyarakat, Panwaslu akan melakukan patroli pengawasan politik uang.

“Insha Allah tidak berhenti disini, kita terus jaga silahturahmi dan kordinasi sehingga ada tindak lanjut dan langkah aksi di tahapan yg rawan,” tegasnya.

Sementara itu Camat Sebatik, Wahyuddin, mengapresiasi deklarasi yang digelar oleh Panwaslu dan tokoh masyarakat tersebut.

Wahyuddin menekankan, pengawasan terhadap penyebaran hoaks juga penting dilakukan.

Sebab, berpotensi memecah belah masyarakat.

“Edukasi atau pendidikan politik ke masyarakat itu penting, mengingat ancaman hoaks terutama yang berbau SARA ini dapat memecah belah masyarakat,” kata Wahyuddin.

Adapun pihak yang hadir dalam kegiatan tersebut selain Panwaslu Sebatik dan Camat sebatik, adalah Kepala Desa Tanjung Karang, Ketua RT Desa Tanjung karang, Kapospol Sebatik, Danpos, PKK, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (Hadi Trisno Nugroho)

Loading

Baca Juga:  Dikira Hitung Mundur Waktu Akhir Pendaftaran Bacaleg, Ternyata Untuk Merayakan Ulang Tahun Ketua KPU
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...