Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

Solidaritas di Tengah Pandemi, UPZ Sebatik Timur Bagikan Zakat ke Mustahik Jelang Idulfitri 1442 H

NUNUKAN – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sebatik Timur kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menyalurkan dana zakat ke mustahik yang ada diwilayah Kampung Sadar Zakat setempat, pada Sabtu (8/5/2021) bertepatan 26 Ramdan 1442 H.

Bendahara UPZ Sebatik Timur, Salmiah mengatakan, penyaluran dana zakat diakhir Ramadan dilakukan agar para mustahik dapat merasakan kegembiraan menyambut hari raya Idulfitri 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi.

‘’Dana zakat bisa di gunakan kembali para mustahik untuk menunaikan zakat fitrahnya. Sampai hari ini masih ada beberapa fakir miskin yang belum mengeluarkan zakat fitrahnya sebab keterbatasan ekonomi,’’ ujarnya.

Penyaluran zakat kepada mustahik sebesar Rp.79 juta, dana tersebut adalah hasil pengumpulan zakat dari bulan Maret sampai 3 Mei 2021.

Dana dibagikan kepada sejumlah mustahik dengan rincian :
1. Untuk 100 orang anak yatim, sebesar Rp. 15 juta.
2. Untuk Imam, Marbot dan Muaddzin sebanyak 48 orang , sebesar Rp. 12 juta.
3. Untuk 6 orang mualaf, sebesar Rp3 juta,
4. Untuk 15 orang fi sabilillah sebesar Rp. 6 juta
5. Dan untuk 215 orang fakir miskin, sebesar Rp. 43 juta.

” Semoga tingkat kesadaran warga Kampung Sadar Zakat semakin meningkat. Karena dana tersebut dapat membantu para mustahik sehingga bisa mensejahterakan. Semoga suatu saat nanti, mustahik akan berubah menjadi muzakki atau munfiq,” harap Salmiah. (Dzulviqor)

 1,292 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Poltek Nunukan, Kampus di Perbatasan RI - Malaysia yang Menjamin SDM Berkualitas Untuk Dunia Kerja
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...