Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Silaturahmi ke Polres, Ini Sejumlah Saran Untuk Bawaslu Nunukan

Siaga Pengawasan Pemilu 2024:

Nunukan – Silaturahmi Siaga Pengawasan Pemilu 2024 oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nunukan berlanjut ke Kepolisian Resort (Polres) Nunukan, Kamis (16/6) kemarin.

Dalam lawatan itu, Bawaslu Nunukan mengajak jajaran Polres Nunukan untuk bersinergi untuk langkah-langkah penguatan pengawasan khususnya dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Kami mohon arahan dan masukan dari Kapolres khususnya dalam tahapan awal ini, kami akan lebih banyak mendengar masukan bahkan kritik dari kepolisian,” ujar Mochammad Yusran, Ketua Bawaslu Nunukan, Jumat (17/6).

Dia mengatakan, dalam pertemuan yang diterima langsung oleh Kapolres Nunukan, AKBP. Ricky Hadiyanto, S.H., S.I.K., M.H, antara dua lembaga tersebut siap mensukseskan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Terpisah, Kapolres Nunukan menyatakan siap bersinergi dengan Bawaslu dalam pesta demokrasi mendatang.

“Pada intinya, kita kuat kalau kolaborasi kami berusaha agar masalah yang terjadi di satu tempat juga selesai di tempat itu,” ujar Ricky.

Ricky mengimbau, pihak penyelenggara pemilu, Bawaslu maupun KPU agar menguatkan administrasi, koordinasi, dan komunikasi dan tetap mematuhi aturan yang berlaku.

Selain itu, Ricky menegaskan pihak Penyelenggara Pemilu bisa tetap menjaga integritas dan netralitas.

“Tolong jaga netralitas. Yang paling rawan sebetulnya Pilkada, karena semakin kecil maka potensi kerawanannya makin besar,” kata Ricky. (Hadi Trisno Nugroho)

(Sumber Tim Publikasi Bawaslu Nunukan)

 538 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Masyarakat Adat Krayan Meminta Daerahnya Menjadi Dapil Baru di Pemilu 2024
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...