Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Sidang Disiplin Bagi 10 Oknum Polisi Nunukan Pelaku Pengeroyokan Tunggu Saran Bidkum Polda Kaltara

NUNUKAN – Sanksi bagi 10 oknum anggota Polres Nunukan yang melakukan pengeroyokan terhadap R (21) warga Jalan Antasari Baru Nunukan, pada 26 Desember 2021 lalu, masih belum ditentukan.

Saat ini, proses hukum kasus tersebut masih ditangani oleh Divisi Provesi dan Pengamanan (Propam) Polres Nunukan.

‘’Kita masih tahap melengkapi laporan dan membuat resume. Itu akan kita kirimkan ke Bidkum Polda untuk meminta pertimbangan hukum bagi oknum kita yang melakukan pelanggaran kemarin,’’ ujar Kapolres Nunukan, AKBP. Ricky Hadianto, Rabu (5/1/2022).

Ricky menjelaskan, saran hukum atau rekomendasi dari Bidkum Polda Kaltara tersebut, akan menjadi dasar digelarnya sidang disiplin bagi 10 oknum ‘nakal’ dimaksud.

Lebih lanjut, dia mengatakan kasus ini tidak mengarah ke ranah pidana, karena telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Hubungan kekerabatan antara terduga pelaku dan korban menjadi dasar utama bagi para pihak memilih jalur damai dalam menyelesaikan masalah ini.

Dalam kasus ini, terduga pelaku juga memiliki hak untuk melaporkan tindakan korban yang lebih dulu melakukan pemukulan.

Namun menimbang hubungan keluarga, saling lapor tidak terjadi.

‘’Sidang disiplin, akan digelar setelah rekomendasi saran hukum kita terima, bisa seminggu atau paling lama dua minggu,’’ pungkasnya.

 1,966 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Dua Ekor Buaya Sepanjang 4 Meter Sering Menampakkan Diri Di Dermaga Feri Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...