Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Semarak Lomba Penuh Tawa di DKP Nunukan, Pererat Silaturahmi dan Persaudaraan

NUNUKAN – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Nunukan, turut menyemarakkan perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun, dengan menggelar berbagai macam lomba agustusan, Kamis (18/8).

Kegiatan itu diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer DKP Nunukan.

Kepala DKP Nunukan, Suhadi mengatakan, perlombaan ini menjadi ajang mempererat silaturahmi para ASN dan honorer.

‘’Kita sisihkan satu hari untuk kegiatan peringatan HUT RI. Selain menghilangkan stress akibat pekerjaan, perlombaan ini juga menjadi ajang untuk saling guyub rukun,’’ujar Suhadi, Kamis (18/8).

Menariknya, semua lomba yang digelar, selalu megundang gelak tawa dari peserta dan penonton yang menyaksikan.

Seperti contoh, lomba memindahkan ikan lele pada wadah yang telah disiapkan, sebagian peserta kesulitan untuk mengambil kembali ikan yang terjatuh, akibat tekstur badan lele yang licin saat dipegang.

Keseruan lain juga terlihat pada lomba merias dengan mata tertutup.

Hasilnya, wajah teman yang di make over menjadi seperti badut dan tercoreng tidak menentu, sehingga menambah kelucuan.

Selain itu, DKP Nunukan juga menggelar lomba karung jongkok dengan mengenakan helm.

Menariknya, ada peserta yang sampai jatuh terguling dengan tingkah konyol yang lagi-lagi membuat penonton meledak dalam tawa.

‘’Perlombaan ini, menjadi agenda rutin kami setiap tahun di hari kemerdekaan. Saat guyub rukun tercipta, kekompakan akan secara alami terjadi dan itu adalah wujud persatuan,’’ kata Suhadi.

Setelah lelah dengan perlombaan, mereka akan berkumpul untuk makan bersama, yang lagi-lagi menjadikan hubungan kian dekat dan akrab.

Menurut Suhadi, kebersamaan dan kekompakan di lingkungan kerja, cukup penting untuk mendukung kinerja mereka.

‘’Intinya banyak makna dan hasil positif yang dihasilkan dari perlombaan di hari kemerdekaan. Kita ciptakan lingkungan kerja yang positif, dan bahu membahu dalam menyelesaikan tugas sehingga lebih ringan,’’ ucapnya. (Dzulviqor)

 335 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Curi Hp Anak Kecil dan Berusaha Melawan Polisi, Residivis Curat di Sebatik Dihadiahi Timah Panas
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...