Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC , Latih 7 Pemuda Nunukan yang Berniat Menjadi TNI

Trainer dari Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarhanud 16/SBC saat membina pelatihan fisik 7 pemuda Nunukan yang mendaftar dalam seleksi penerimaan TNI 2021

NUNUKAN – Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, menjadi trainer bagi pelatihan fisik dan mental 7 pemuda Nunukan yang berniat menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

7 pemuda tersebut berniat untuk masuk dalam seleksi prajurit TNI AD pada 2021.

Pembinaan fisik, merupakan hal yang penting dalam kesiapan menjadi calon prajurit TNI.

Selama latihan, mereka diberikan motivasi, pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental untuk menghadapi tes yang sesungguhnya nanti.

“Besar harapan, melalui pembinaan yang diberikan selama ini, akan mempermudah dan memperlancar mereka saat menghadapi tes nantinya” ujar Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud 16/SBC/3 Kostrad Mayor. Arh. Drian Priyambodo, Jumat (19/3/2021).

Pembinaan dilakukan dibawah pimpinan dokter Satgas dr. Arry H. S. Siregar bersama empat anggota Pos Kotis lain.

Para trainer ini intens memberikan pelatihan fisik juga teori praktis dan materi psikologi.

‘’Kita berikan mereka pelatihan fisik melalui pembinaan kesegaran jasmani A yaitu lari 12 menit, kesegaran jasmani B seperti pull up, sit up, push up, shutle run, dan lungest serta latihan yang menunjang fisik lainya’’ jelasnya.

Menurutnya, pembinaan tersebut dilakukan untuk memberikan keyakinan serta gambaran terkait tes yang akan dihadapi nantinya.

“Semangat tepancar dari para pemuda tersebut, menjadikan energi positif bagi para pelatih dari Satgas untuk terus memberikan pembinaan secara bertahap’’ kata Dansatgas. (Dzulviqor)

 4,725 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Oknum Kades di Seimanggaris Diduga Menjadi Dalang Pencurian Kelapa Sawit
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...