Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Amankan 4 Pelaku Ilegal Logging di Seimanggaris

NUNUKAN – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – Malaysia Batalyon Pertahanan Udara (Yonarhanud) 16/Sula Bhuana Cakti (SBC) menggagalkan penyelundupan kayu ilegal di dermaga Semaja, desa Sei Kapal, kecamatan Seimanggaris, Kabupaten Nunukan, Minggu (06/06/2021).

Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Letkol. Arh. Drian Priyambodo, S.E., dalam rilis tertulisnya menjelaskan, ada sekitar lima puluh batang kayu dan empat orang tersangka yang diamankan dalam kasus ini.

‘’Kayu yang kami amankan tidak dilengkapi dokumen resmi,’’ ujar Drian.

Para tersangka dibawa ke Pos Pamtas Kandungan untuk dimintai keterangan dan selanjutnya diserahkan ke UPT. Dinas Kehutanan Nunukan.

“Penyerahan 4 orang tersangka beserta barang bukti berupa kayu ilegal langsung diterima Danton Polhut Nunukan Rahmat dengan disertai Berita Acara Penyerahan” tambahnya.

Adapun rincian barang bukti yang diamankan adalah :

– 20 batang kayu jenis Ulin ukuran 10 Cm x 10 Cm x 4 M.
– 20 batang kayu jenis Bangkirai ukuran 6 Cm x 14 Cm x 4 M.
– 5 batang kayu jenis Bangkirai ukuran 6 Cm x 14 Cm x 2 M.
– 5 batang kayu jenis Bangkirai ukuran 2,5 Cm x 20 Cm x 4 M.

Drian menegaskan, Satgas Pamtas akan terus berupaya mencegah peredaran barang-barang ilegal di daerah perbatasan. (Dzulviqor)

 8,426 dibaca,  24 dibaca hari ini

Baca Juga:  HMI Komisariat Tarbiyah Cabang Tarakan Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...