Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Sarang Walet dan Sebuah Rumah Panggung Ludes Terbakar, Diduga Akibat Amplifier Walet yang Korslet

NUNUKAN -Sebuah rumah panggung dan sarang wallet di Jalan Pembangunan RT 02 Sekikilan Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, ludes terbakar, Selasa (23/5/2023), sekira pukul 11.30 WITA.

Camat Tulin Onsoi, Kristoforus menuturkan, kedua bangunan terbuat dari kayu dengan luas 7×16 meter tersebut merupakan milik Paulus Paul, warga setempat.

‘’Menurut pemilik, kebakaran akibat korsletnya ampli sarang wallet di bagian dapur,’’ ujarnya.

Api menjalar dengan sangat cepat dan meluluhlantakkan semua bangunan yang terbuat dari kayu tersebut. Tidak ada satu barangpun yang berhasil diselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Paulus Paul dan menantunya kehilangan tempat tinggal.

‘’Di rumah Paulus ada juga menantunya tinggal, ada 2 KK dengan 6 jiwa yang menjadi korban kebakaran. Mereka saat ini numpang di rumah keluarganya,’’ lanjut Kristo.

Terpisah, Danton Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Tulin Onsoi, Emanuel Eman, mengatakan, pasca menerima informasi kebakaran, satu unit mobil Damkar diturunkan.

Petugas juga langsung melokalisir lokasi untuk menjaga agar kobaran api tidak menjalar ke bangunan sekitar.

‘’Bangunan sarang walet  berjarak kurang dari dua meter dari rumah yang terbakar. Selain itu, juga ada rumah warga yang jaraknya juga berdekatan,’’ katanya.

Pemadaman berlangsung sekitar satu jam. Emanuel memastikan tidak ada korban luka dalam kejadian ini.

‘’Jumlah kerugian masih dihitung, semua korban selamat,’’ kata dia. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Sejumlah Catatan DPRD Dalam LKPJ Bupati Nunukan 2023
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...