Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid -19

Sambut HUT ke 76 AL, Lanal Nunukan Berikan Vaksinasi Bagi Ratusan Eks TKI Malaysia

NUNUKAN – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nunukan Kalimantan Utara terus melakukan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim dan perbatasan RI – Malaysia.

Setelah melakukan serbuan vaksin di pulau Sebatik dengan sasaran nelayan yang dinilai ikut andil dalam menjaga perbatasan teritorial di sekitar Karang Unarang, Lanal Nunukan juga memberikan vaksinasi kepada warga perbatasan darat RI – Malaysia di dataran tinggi Krayan.

Aksi mensukseskan gerakan vaksin untuk menciptakan herd immunity bahkan menyasar pada para eks Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dideportasi dari Malaysia.

‘’Kita mencoba hadir untuk memberikan kemudahan vaksin. langkah ini untuk jaga-jaga agar mereka lebih terjamin kesehatannya, karena di kampung halamannya juga belum tentu mudah mendapat vaksin,’’ ujar Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, Selasa (7/9/2021).

Vaksinasi yang dilakukan di rusunawa hari ini merupakan kali kedua program vaksinasi untuk eks TKI dilakukan Lanal Nunukan, sekaligus menjadi salah satu rangkaian acara menyambut HUT ke 76 TNI AL.

Ada sekitar 130 eks TKI dari sekitar 161 yang divaksin. Sementara 31 orang yang belum mendapat vaksin tersebut, akan menyusul akibat terkendala masalah kesehatan dan ketersediaan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

‘’Mayoritas TKI kita ilegal sehingga dideportasi. Kita bantu legalitas dan vaksinasi bagi mereka. Karena bagaimanapun mereka adalah bagian dari kita, mereka adalah saudara-saudara sebangsa kita,’’ ujarnya lagi.

Sampai hari ini, Lanal Nunukan sudah membantu memberikan vaksin COVID-19 kepada sekitar 5.000 masyarakat perbatasan RI – Malaysia.

Kegiatan tersebut digelar dengan menggandeng Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tunon Taka Nunukan. (Dzulviqor)

 1,460 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Cukup Tunjukkan KTP Untuk Mendapatkan Vaksin Covid-19 di Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...