Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Sambangi Atlet PBFI Nunukan, Dispora Kaltara Inginkan Para Atlet Bisa Mewakili Kaltara di PON Aceh dan Sumut

NUNUKAN – Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara, Joshua Batara Payangan, menyambangi para atlet Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Nunukan, Sabtu (21/11/2021) malam.

Agenda kunjungan tersebut merupakan silaturahmi dan melihat langsung persiapan para atlet PBFI Nunukan yang akan berkompetisi di Gubernur Kaltara Cup yang akan digelar 6/12/2021 mendatang di kota Tarakan.

‘’Saya banyak mendapat ilmu bagaimana persiapan mereka yang ternyata menguras tenaga dan butuh kemauan tinggi demi mendapat tubuh yang diinginkan. Mereka rela keluar modal besar sendiri, dan terus terang ini menjadi beban kami untuk memperhatikan kebutuhan mereka,’’ ujarnya.

Menurutnya, tekad dan semangat yang ditunjukkan para atlet PBFI ini patut dicontoh oleh atlet-atlet dari cabor lain.

Selain itu, spirit dari para atlet ini diharapkan bisa mengetuk perhatian KONI sebagai lembaga yang membawahi cabor tersebut.

‘’KONI seharusnya memiliki target kinerja dan prestasi, ketika ada target, tentunya mereka harus faham konsekuensinya, berapa lama waktu yang dibutuhkan atlet untuk persiapan, dan apa yang mereka perlukan, itu yang harus jadi perhatian,’’ katanya lagi.

Joshua juga mengatakan cukup salut dan bangga dengan usaha dan optimisme para atlet PBFI Nunukan.

Melalui obrolan dengan para atlet, Nunukan memiliki potensi kuat meraih juara, apalagi, atlet gym andalan Nunukan, Fransiskus kavalius Kurniawan, sudah cukup akrab dengan prestasi.

‘’Semoga meraih hasil terbaik dalam kompetisi nanti, saya berharap, Nunukan punya target untuk menembus PON Aceh dan Sumut tahun 2024 nanti. Tetap berusaha dan beri yang terbaik. Silahkan ajukan apa yang dibutuhkan, kami Dispora Kaltara akan berkomunikasi dengan KONI Provinsi, sebisa mungkin kita memberikan dukungan,’’ katanya. (Dzulviqor)

 2,801 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Tim Bola Voli BPD Kaltimtara Menangkan Turnamen di HUT Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 18/Komposit
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...