Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hukum

Saling Lapor, Kedua Remaja Putri yang Terlibat Tawuran Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kapolsek Nunukan, IPTU. Ridwan Supangat.

NUNUKAN – Penyidik Kepolisian Sektor (Polsek) Nunukan Kota, menetapkan dua orang tersangka masing-masing EF (17) dan NSDK (18) dalam kasus perkelahian antar kelompok remaja putri yang terjadi di Jalan Lingkar Nunukan Selatan, pada Rabu 22/09/2021 sekira pukul 21.00 WITA.

Kapolsek Nunukan Kota, IPTU. Ridwan Supangat menuturkan pihaknya saat ini masih merampungkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap kedua tersangka sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan.

‘’Polisi hanya mencatat saja seluruh keterangan mereka, kami tidak bisa mengarahkan atau memaksa mereka mengaku lain-lain. Nanti biar dipengadilan saja,” tutur Supangat, Rabu 20/10/2021.

Sebelum penetapan tersangka, Polisi telah berupaya melakukan mediasi sebanyak tiga kali, namun kedua pihak tetap sepakat melanjutkan permasalahan ini ke pengadilan.

Diantara keduanya sudah siap menyelesaikan kasus ini di meja hijau, karena masing-masing pihak sudah menyiapkan pengacara.

‘’Kami sudah menyampaikan ke Kejaksaan kalau kasusnya lanjut ke meja hijau, biarlah pengadilan yang memutuskan kasus ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Polisi tidak melakukan penahanan terhadap para remaja yang telah berstatus tersangka tersebut.

Menurut Supangat, ada penjamin agar tersangka tidak melarikan diri dan menghilangkan barang bukti, serta akan kooperatif selama proses hukum berjalan.

‘’Mereka juga masih remaja tentu kalau ditahan akan jadi masalah lain lagi nantinya,’’ jelasnya.

 1,627 dibaca,  6 dibaca hari ini

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Kebijakan PKM Diperpanjang Sampai 8 Februari 2021
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...