Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Sahabat HDI Tentukan Sikap, Ini Figur Calon Yang Akan Didukung Pada Pilkada 2024 di Nunukan

NUNUKAN – Pendiri Komunitas Sahabat Haji Danni Iskandar (HDI) menyatakan akan mengaktifkan kelompok relawannya, demi memastikan arah dukungan mereka pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024) di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

‘’Kami sahabat HDI dengan ini menyatakan sikap akan mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, serta Bupati dan Wakil Bupati Nunukan 2024 yang diusung oleh Partai Demokrat,’’ ujar Arianto, Rabu (27/3/2024).

Dia mengatakan, ada sejumlah alasan, yang mendasari statement tersebut, meski Partai Demokrat belum memastikan figur mana yang akan diusung di Provinsi Kaltara maupun di Kabupaten Nunukan.

Alasan pertama, Partai Demokrat Nunukan, adalah rumah besar perjuangan yang dibangun oleh almarhum HDI.

‘’Disitulah almarhum telah menumpahkan seluruh pemikiran dan idenya tentang Nunukan baru yang lebih baik, maju dan sejahtera,’’ sebutnya.

Alasan kedua, Sahabat HDI sepenuhnya percaya, siapapun yang diusung oleh Partai Demokrat Kabupaten Nunukan pada pilkada 2024 ini, akan membawa misi perubahan yang selama ini digaungkan oleh almarhum.

Semasa hidupnya, HDI memiliki tagline “Rakyat berhak sejahtera’’, sehingga slogan tersebut selalu ia realisasikan melalui program perubahan dan perbaikan untuk Nunukan baru, semasa menjabat Ketua DPRD Nunukan, hingga pencalonannya sebagai Bupati Nunukan pada 2021.

Dan alasan ketiga, dalam pemikiran politik, HDI selalu mengedepankan harmoni diantara sesama anak bangsa yang ada di Kabupaten Nunukan, sebagai daerah yang memiliki beragam budaya, etnik dan agama.

‘’Maka dengan demikian, kami Sahabat Danni, mengajak Partai Demokrat Kabuputen Nunukan untuk memberikan dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Kaltara beserta Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan yang sesuai dengan harapan dan pemikiran politik HDI untuk Nunukan maju,’’ tegasnya.

Baca Juga:  Silaturahmi ke Polres, Ini Sejumlah Saran Untuk Bawaslu Nunukan

Arianto yang akrab dipanggil Galank ini menambahkan, dengan perbaikan dan semangat perubahan, kita menangkan Kabupaten Nunukan dari belenggu dinasti politik dan oligarki politik, dengan berorentasi pada peningkatan kesejahteran masyarakat Nunukan.

‘’Insyaallah dalam waktu dekat ini, kami sahabat HDI akan kembali melakukan konsolidasi untuk mengaktifkan relasi perjuangan di seluruh wilayah Kabupaten Nunukan. mulai dari Pulau Nunukan, Pulau Sebatik, Kabudaya dan Krayan. Untuk memastikan sahabat HDI tetap berada pada barisan politik perubahan dan perbaikan untuk Nunukan baru,’’ pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, HDI merupakan salah satu Politisi di Nunukan yang sangat disegani dan terkenal memiliki jiwa sosial tinggi.

Dia sempat bersaing dalam Pilkada 2021 melawan Bupati Nunukan saat ini, Asmin Laura Hafid. Saat itu, HDI juga menggemakan semangat perubahan.

Salah satu tokoh sentral Partai Demokrat di Nunukan ini, tutup usia pada Sabtu (26/3/2022) akibat serangan jantung. (Dzulviqor)

Loading

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.