Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Ruang Kelas di SDN 003 Sebatik Tengah Memprihatinkan, DPRD Nunukan Warning Dinas Pendidikan

DPRD Nunukan

Andre Pratama saat berkunjung ke SD 003 Sebatik Tengah.

NUNUKAN – Kondisi ruang kelas di SDN 003 Desa Bukit Harapan, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, rusak parah.

Bangunan yang seluruhnya terbuat dari kayu ini sudah sangat tidak layak disebut sebagai ruang belajar mengajar.

Dinding papannya jebol karena lapuk dimakan usia, plafon hancur dan berjatuhan, sementara meja dan bangku sekolah menjelma barang usang yang berserakan tak terurus.

‘’Harusnya ada pemetaan bagi sekolah yang rusak parah seperti ini. Bagaimana bisa sekolah bentuknya seperti ini, kerusakannya bukan lagi biasa. Ini menjadi tanda tanya juga terhadap kinerja Dinas Pendidikan Nunukan,’’ ujar Andre Pratama, Senin (07/06/2021).

Andre meminta Dinas Pendidikan lebih aktif menjangkau dan mendata sekolah sekolah rusak yang ada di wilayah terpencil.

Menghadapi belajar tatap muka pada Juli 2021 nanti, tentunya para murid SD butuh suasana yang fresh, sehat dan harus disiplin Protokol Kesehatan demi menghindari terjangkitnya wabah Covid-19.

‘’Jadi warning kami pada instansi yang bertanggung jawab adalah terkait kesehatan. Anak-anak sekolah harus physical distancing, sementara kondisi sekolah tidak memungkinkan. Nanti akan seperti apa itu?,’’ katanya.

Terdapat tujuh ruangan termasuk ruang kantor pada bangunan sekolah dimaksud.

Tiga ruangan diantaranya sama sekali tak bisa digunakan, hal tersebut tentu akan mempengaruhi kenyamanan dan semangat siswa yang akan menuntut ilmu.

Andre berharap persoalan ini menjadi skala prioritas bagi Dinas Pendidikan agar tidak menjadi masalah yang berkepanjangan.

‘’Itu sekolah SD semua warga desa Bukit Harapan berharap banyak dengan sekolah itu. Tolong ini diperhatikan,’’ katanya lagi.

Diminta tanggapan atas keadaan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Nunukan, H.Junaedi, S.H., mengakui kondisinya memang butuh perbaikan.

‘’Tahun ini, sekolah tersebut akan direnovasi. Sumber anggarannya dari CSR Bank BRI. Pihak BRI Pusat sudah melakukan survei dan akan segera diperbaiki total,’’ jawabnya. (Dzulviqor)

 1,161 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Gumolung Bonte, Salah Satu Legenda Dunia Pendidikan Nunukan Purna Tugas
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...