Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Puluhan Telur Buaya Menetas di Sungai Mamolo, Jadi Tontonan Warga Sekitar

UNUKAN – Warga di sekitar sungai Mamolok, Nunukan Selatan dihebohkan dengan kemunculan puluhan ekor anak buaya yang diduga baru menetas dan keluar dari cangkang telur, pada Minggu 10/10/2021, kemarin.

Kamaruddin, Ketua Koperasi Rumput Laut Mamolo, saat dikonfirmasi mengatakan, kehadiran puluhan bayi-bayi reptil tersebut memicu keresahan warga.

‘’Kalau ada anaknya, tentu ada induknya, itu yang membuat kita takut-takut juga karena sungai disana itu adalah tempat mencuci tali dan anak-anak sering mandi disana,’’ujar Kamaruddin, Senin 11/10/2021.

Meski, keberadaan buaya di tempat tersebut bukanlah hal yang baru, namun warga sekitar saat ini masih mengalami trauma atas kejadian beberapa waktu lalu.

Dimana buaya jinak yang diberi Cumping menyeret anak kecil ke kedalaman sungai sampai meninggal. Akibatnya, warga sekitar mengamuk dan membunuh Cumping.

‘’Kali ini sepertinya semakin banyak buaya mendekat ke perkampungan warga. Kita berharap ada perhatian juga dari Pemerintah untuk persoalan ini,’’ imbuhnya.

Memang saat ini, buaya-buaya kecil tersebut terlihat lucu dan menggemaskan. Mereka berenang di sungai yang padat dengan aktivitas penduduk.

Tapi yang namanya binatang buas tetaplah menyimpan potensi berbahaya bagi warga sekitar.

‘’Semoga saja ada solusi. Kita sering melihat buaya di sepanjang sungai, banyak yang besar juga dengan lebar 1 meter bahkan lebih. Mudah mudahan pihak terkait bisa mencarikan solusinya,’’ kata Kamaruddin. (Dzulviqor)

 8,689 dibaca,  21 dibaca hari ini

Baca Juga:  Terpilih Aklamasi, Khoirudin Nahkodai PERPANI Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...