Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Puluhan Jurnalis Nunukan Deklarasikan FKWN, Wadah Insan Pers di Perbatasan RI – Malaysia

FKWN dibentuk sebagai wadah insan pers, menjadi lumbung inspirasi dan mengakomodir aspirasi.

NUNUKAN – Puluhan jurnalis dari berbagai media di perbatasan RI – Malaysia, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, membentuk sebuah wadah untuk kebersamaan dan berkarya dalam bidang jurnalistik.

Wadah tersebut diberi nama Forum Komunikasi Wartawan Nunukan (FKWN). Hal ini sekaligus jawaban kegelisahan insan pers yang belum memiliki tempat untuk bernaung, mengakomodir segala bentuk keluhan juga sebagai lumbung aspirasi.

‘’Di FKWN, semua berbaur, saling pererat silaturahmi dan sama-sama mendukung satu sama lain dalam memberitakan fakta yang terjadi di lapangan,’’ujar Ketua FKWN, Fadly Wirakusuma, Minggu (21/2/2021).

FKWN bukan sebuah perkumpulan yang mengakomodir kepentingan segelintir orang, melainkan menjadi rumah bagi insan pers di Nunukan.

Bermula dari FKWN, semua jurnalis akan menuangkan ide dan gagasan mereka, bagaimana untuk bersama-sama meningkatkan skill individu juga wawasan dalam dunia dan etika jurnalistik.

Bagaimana mendorong anggota FKWN mendapat sertifikasi dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) maupun Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ).

‘’Di sinilah kita akan maju bersama, kita menjadi satu, menghargai perbedaan dan menghormati independensi rekan jurnalis, anggota kita tidak terbatas pada satu organisasi wartawan, tapi semua ada disini, entah itu PWI, AJI maupun IJTI ataupun organisasi wartawan lain,’’tegasnya.

Sejumlah program sudah disusun oleh FKWN yang dibentuk 21 Februari 2021 di gedung milik rakyat, DPRD Nunukan ini.

FKWN akan menjadi solusi permasalahan masyarakat, FKWN juga akan bergerak di bidang sosial dan mengedukasi dengan sejumlah kegiatan yang telah menjadi kesepakatan bersama.

‘’FKWN akan menjadi penyambung lidah warga perbatasan, dan akan mengontrol kinerja pemerintahan dengan kritis dan memberikan solusi, itu harapan semua yang ada di FKWN,’’kata Fadly. (Dzulviqor)

 1,814 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Mobil dan Motor Barang Bukti Kasus Narkoba, Diserahkan Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC Kostrad ke Polres Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...