Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hukum

Polisi Sebatik Timur Amankan Seorang Kurir Narkoba Asal Mamuju Sulbar

NUNUKAN – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sebatik Timur,  menangkap seorang kurir narkoba di Pelabuhan Sei Nyamuk, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (10/11/2021), kemarin.

Kapolsek Sebatik Timur, IPTU. Randya Shaktika mengatakan penangkapan itu berawal saat Polisi menerima laporan dari masyarakat.

“Pelaku yang diamankan adalah seorang pria berinisial A (40) warga Mamuju, Sulawesi Barat,” ujar Randya, Kamis (11/11/2021).

Randya menuturkan, saat digeledah, petugas menemukan barang bukti dua bungkus sabu-sabu seberat 100 gram yang disembunyikan di celana dalam yang dikenakan oleh pelaku.

“Dia mengambil barang tersebut dari seseorang yang tidak dia ketahui di Tawau, si A ini hanya kurir yang diminta untuk mengantarkannya ke B yang berdomisili di Mamuju,’’ tambahnya.

Adapun barang  bukti, yang diamankan dalam pengungkapan kasus ini, antara lain ;

1. Dua bungkus sabu-sabu berat bruto sekitar 100 gram.
2. Dua buah alat kontrasepsi jenis kondom.
3. Potongan solasi warna hitam.
4. Kantong plastik warna merah muda dan kantong plastik warna putih.
5. Satu unit handphone merk Realme warna abu-abu.
6. Celana dalam warna hitam.

‘’Kami sangkakan pasal 112 ayat 2 subsider pasal 114 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana paling lama 20 tahun,’’ tutupnya. (Dzulviqor)

 2,140 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Polemik THM Pelanggar Prokes, Masyarakat Nunukan Menunggu Ketegasan Pemerintah Daerah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...