Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Polemik 1 Kelurahan dan Dua Desa di Nunukan Tidak Terkomodir PPDB, Ini Kata Gubernur Kaltara

NUNUKAN – Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang, menyatakan keprihatinannya atas polemik jalur zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang tidak menjangkau satu kelurahan serta dua desa di Kabupaten Nunukan.

’’Semua permasalahan ada solusi. Kalau disana banyak yang tidak tertampung mungkin kita bisa buat rombel yang baru,’’ ujarnya, Selasa (19/7) saat ditemui disela kunjungan kerjanya ke Nunukan.

Dia menambahkan, salah satu solusi yang paling tepat mengatasi persoalan itu dengan cara membangun gedung sekolah baru.

Oleh karenanya dia berharap, ada lahan kosong yang dapat dijadikan lokasi pembangunan sekolah.

“Atau ada masyarakat yang peduli pendidikan dan mau menghibahkan tanahnya, yang dapat dijadikan tempat untuk membangun gedung sekolah baru,” tambahnya.

Menurutnya, masalah ini menjadi sebuah pekerjaan rumah baginya, sebab wilayah yang tidak terjangkau area zonasi tersebut cukup luas.

‘’Mereka ingin masuk negeri tapi mengingat ruang terbatas, sehingga terkendala. SMA Negeri masih dibutuhkan di Nunukan. Solusinya kita harus menambah itu (gedung sekolah). Insyaallah tahun depan tidak akan terulang (polemik anak tidak terakomodir PPDB),” kata dia. (Dzulviqor)

 923 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Peduli Dunia Pendidikan di Perbatasan, Pengusaha Pulau Sebatik Hibahkan 5 Hektar Lahan Untuk Pembangunan Kampus STAMIS
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...