Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kriminal

Pernah Terima RJ, Residivis Pencurian di Nunukan Kembali Berulah Mencuri 8 Karung Rumput Laut Seharga Rp 9 Juta

NUNUKAN –Poljsi berhasil mengungkap kasus pencurian rumput di sebuah gudang, Jalan Cik Ditiro RT 16 Nunukan Timur, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Dua orang pelaku diamankan, yakni AM (20) dan ER (20). Inisial AM merupakan residivis kasus pencurian yang sebelumnya menerima restoratif justice dari Kejaksaan Negeri Nunukan.

Pengungkapan kasus, berawal dari laporan korban Dinul (28) yang mengaku rumput lautya hilang dari gudang pada akhir Maret 2024 lalu.

‘’Korban sering mendapati hamparan rumput lautnyaberkurang, dan jendela gudang dalam keadaan terbuka. Padahal korban selalu menutup jendela dan mengunci pintu, setelah mengecek rumput laut miliknya,’’ ujar Kssi Humas Polres Nunukan, AKP. Siswati.

Polisi, kemudian melakukan profiling pelaku, dan melakukan penyelidikan hilangnya 9 karung rumput laut bernilai sembilan juta rupiah tersebut.

Alhasil, polisi menangkap dua pelaku di Jalan Ujng Dewa, Gang Limau, Sedadap, Nunukan Selatan.

Pelaku mengaku mencuri dengan cara memanjat dinding gudang, membuka jendela, dan memasukkan rumput laut kering ke dalam karung.

Setelahnya, mereka melansir rumput laut tersebut menggunakan sepeda motor milik ER yang juga diketahui pernah dilaporkan mencuri uang dan rokok.

‘’Jadi otak pelaku AM, ternyata bekerja mengangkat barang di sebelah gudang yang dicurinya. Makanya pelaku mengetahui seluk beluk gudang rumput laut tersebut. Pencurian dilakukan beberapa kali, di waktu yang berbeda beda,’’ jelas Siswati.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain, 1 unit motor Mio, 8 lembar karung, dan 3 nota penjualan rumput laut.

‘’Keduanya disangkakan Pasal 363 ayat (1) ke 3-e, 4e, 5e Jo 64 KUH Pidana,’’tutup Siswati. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Polisi Gerebek Perjudian Bola Guling di Kawasan Perusahaan PT KHL, 5 Karyawan Diamankan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...