Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

Peringati HUT AKPOL, Polisi di Sebatik Salurkan Bantuan Untuk Pasien Isoman

NUNUKAN – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Akademi Kepolisian (Akpol) ke 30 Tahun, Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa Polres Nunukan menyalurkan bantuan sosial kepada pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Sabtu 31/07/2021.

Kepala Kepolisian Sektor Sebatik Timur, IPTU. Randhya Shaktika mengatakan kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian anggota POLRI untuk warga Sebatik yang terapar virus Corona.

“Penyaluran sembako bagi mereka yang isman merupakan salah satu bakti anggota Polisi, kami hadir untuk memenuhi harapan masyarakat dan lebih dekat dengan mereka” kata Rhandya.

Randhya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi pasien COVID-19 yang tidak bekerja karena harus melaksanakan isolasi mandiri.

Bantuan ini juga terlaksana berkat kontribusi salah satu pengusaha di Sebatik (Haji Momo).

“Beliau sangat peduli dan memiliki andil besar dalam penanganan penularan COVID-19 di Sebatik,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Sebatik Barat, IPTU. Mujianto menjelaskan peran Polisi di Sebatik sejak penularan COVID-19 terjadi di Pulau Sebatik.

‘’Kami sinergi dengan Satgas COVID-19 di Kecamatan maupun tingkat desa, dan memantau pasien yang menjalani isolasi mandiri” tambah Mujianto.

Selain itu, Polisi juga memantau pergerakan lalu lintas orang dan barang di sejumlah pelabuhan tradisional di wilayah yang berbatasan dengan negera jiran tersebut.

Menurut Mujianto kesadaran masyarakat Sebatik dalam menghadapai pandemi COVID-19 sudah cukup tinggi.

‘’Kesadaran masyarakat kita cukup tinggi. Kami tidak kendor menjalankan fungsi pengayom dan pelindung masyarakat,’’ tegasnya.

Untuk diketahui ada sebanyak dua ratus tiga puluh paket sembako yang dibagikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Pulau Sebatik. (Dzulviqor)

 1,209 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Pansus ABPD 2020 Soroti Proyek Tangki Septik Yang Dibangun Tanpa Kloset
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...