Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

Perhatian Terhadap Warga Isoman Kurang Maksimal, PMI Nunukan Galang Bantuan

UNUKAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara melakukan penggalangan dana untuk membantu warga yang terdampak akibat menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar COVID-19.

Sekretaris PMI Nunukan, Ilham Bahar menyatakan keprihatinannya seiring dengan meningkatnya infeksi virus Corona dan kurang maksimalnya perhatian terhadap pasien isoman.

‘’Berangkat dari keprihatinan, dimana kita menyaksikan tetangga kita yang isoman sampai meninggal. Karena jumlahnya terlalu banyak sehingga perhatian menjadi kurang maksimal,” ujar Ilham, Jumat (06/08/2021).

Menurut Ilham, aksi sosial ini sebagai wujud perhatian agar bisa memotivasi pasien isoman bahwa mereka tetap menjadi prioritas.

Selain itu, PMI Nunukan juga konsen memantau kondisi relawan yang terlibat dalam tim yang membantu pemakaman jenazah COVID-19.

Sebagian dari para relawan tersebut bahkan ikut terpapar virus, sementara kasus kematian juga masih tinggi.

‘’Masa kita hanya diam padahal kita mampu berbuat meski hal kecil seperti menggalang dana untuk mereka?,’’ katanya.

Oleh karenanya, PMI Nunukan menyerukan agar masyarakat bisa saling menguatkan dan bahu membahu mengatasi krisis ini.

‘’Mari kita sisihkan apa yang kita miliki atas nama kemanusiaan. Apa yang kita beri akan kembali pada kita dan menjadi catatan amal di sisi Tuhan,’’ lanjutnya.

Selanjutnya bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa langsung menyalurkannya di Markas PMI Nunukan Jalan Pantai Inhutani Nunukan Utara atau menghubungi call center 0822 5166 4643.

Donasi juga bisa dikirimkan melalui transfer ke rekening BRI PMI Nunukan, dengan nomor 062701009069538.

‘’Dengan adanya uluran tangan sesama, rasa kemanusiaan kita semakin kuat, semoga aksi kecil ini menginspirasi dan menumbuhkan kepedulian antar sesama,’’ tutup Ilham. (Dzulviqor)

 1,902 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Gugatan Sengketa Lahan Pengusaha Sarang Walet di Pulau Sebatik Ditolak Hakim
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...