Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Pencarian Terhadap Laupa Dihentikan, Keluarga Melapor ke Polisi

NUNUKAN – Tim Search and Rescue (SAR) menghentikan operasi pencarian seorang nelayan bernama Laupa, warga Rahayu, Desa Sebakis, Nunukan, Kalimantan Utara, yang dilaporkan hilang saat menjala ikan, Sabtu (23/7/) lalu.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan, Dede Hariana mengatakan, pencarian dihentikan karena permintaan keluarga korban.

‘’Selama tiga hari pencarian, kami tidak menemukan tanda apapun yang menjadi petunjuk hilangnya korban di perairan Sebakis. Itu yang membuat keluarga korban meminta pencarian dihentikan,’’ ujar Dede, Selasa (26/7).

Dede menjelaskan, satu-satunya petunjuk keberadaan Laupa di perairan Sebakis, hanyalah baju dan celana yang ada di pinggir sungai.

‘’Yang bersangkutan diduga menjala ikan hanya menggunakan baju dalam. Tapi kita juga sudah berusaha memancing kemungkinan keberadaan buaya diwilayah tersebut, tetap saja tidak menemukan tanda keberadaan korban,’’ lanjutnya.

Sementara ini, atas permintaan keluarga yang meminta tim menghentikan pencarian, operasi SAR terhadap Laupa akhirnya ditutup dan regu pencari dikembalikan ke satuan masing-masing.

Meski demikian, upaya untuk menemukan korban tetap dilakukan.

‘’Pihak keluarga memilih melaporkannya ke Polisi dengan membuat laporan kehilangan. Semoga saja korban segera ditemukan,’’ kata Dede. (Dzulviqor)

 1,615 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Pesan Gubernur Dalam Kongres Pemuda Kaltara I tahun 2021
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...