Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

PBFI Nunukan Persilahkan Atlet yang Hendak Bertanding Manfaatkan Alat Gym Secara Gratis

NUNUKAN – Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Nunukan, Kalimantan Utara, mempersilahkan semua atlet Nunukan di semua Cabang Olahraga (Cabor), memanfaatkan alat-alat gym secara gratis, untuk memastikan kebugaran fisik sebelum bertanding.

Sekretaris PBFI Nunukan, Kahar Musakkar, mengatakan, PBFI Nunukan mendapat bantuan hibah alat fitness yang saat ini ditempatkan di Satrya Gym, di Jalan Tawakkal.

‘’Semua Cabor boleh pakai untuk latihan fisik,’’ujarnya, Sabtu (11/5/2024).

Kondisi fisik atlet, memegang peranan yang sangat penting dalam suatu program latihan.

Program latihan kondisi fisik harus direncanakan secara baik dan sistematis, yang bertujuan untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan kemampuan fungsional dari sistem tubuh agar atlet dapat mencapai prestasi yang lebih baik.

Sebelum diterjunkan ke dalam gelanggang pertandingan, seorang atlet harus sudah berada dalam suatu kondisi fisik dan tingkat fitness yang baik untuk menghadapi intensitas kerja dan segala macam stres yang akan dihadapi selama bertanding.

‘’Jadi silahkan dipakai sama sama, syaratnya tinggal bersurat ke PBFI. Nanti pihak PBFI akan mendampingi pelatihan selama dua minggu. PBFI juga akan aturkan jadwal latihannya,’’ imbuhnya.

Selain itu, Kahar juga berharap para atlet Nunukan bisa mendapat perhatian khusus dari 10 anggota DPRD Nunukan yang terpilih di DPRD Provinsi Kaltara.

Kiprah atlet Nunukan, membutuhkan dukungan dari semua pihak. Khususnya dari para wakil rakyat yang duduk di parlemen, yang bisa memperjuangkan kepentingan dan mendukung perjuangan para atlet Nunukan untuk terus menggapai prestasi.

‘’Setidaknya dewan terpilih nantinya kasih perhatian juga ke cabor cabor kita,’’ kata Kahar. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Tiga Atlet Perbakin Nunukan Mengikuti Kejurnas HAORNAS 2022 di Senayan Jakarta
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...