Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hukum

Operasi Patuh Kayan Dimulai, Sasar Pelanggar Lalu Lintas Hingga Protokol Kesehatan

NUNUKAN – Kepolisian Resor (Polres) Nunukan, mulai menggelar Operasi Patuh Kayan mulai Senin (20/9/2021).

Kasat Lantas Polres Nunukan AKP. Arofiek Aprilian Riswanto mengatakan, operasi ini dilaksanakan selama dua pekan ke depan atau sampai 3 Oktober 2021 mendatang.

‘’Melalui operasi ini, polisi akan menindak pengendara yang melanggar aturan selama berkendara. Apabila tertangkap tangan ada pelanggaran lali lintas, kami akan lakukan penegakan hukum, dalam hal ini penilangan,” ujarnya, Senin (20/9/2021).

Ia menegaskan, Operasi Patuh Kayan 2021 dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan menaati protokol kesehatan COVID-19.

Ada 3 sasaran dalam Operasi Patuh Kayan 2021 ini, yakni
1. Kepatuhan berlalu lintas.
2. Kepatuhan Protokol Kesehatan
3. dan edukasi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Dalam operasi ini, Polisi akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penindakan hukum secara selektif prioritas.

‘’Kami tidak melakukan razia, melainkan hanya patroli, sasaran prioritas kita adalah anak di bawah umur, kendaraan lawan arus dan tidak memakai helm,’’ jelasnya. (Dzulviqor)

 1,184 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Penumpang Perahu Kayu Buang Jala Ke Laut, Ternyata Isinya Drum Berisi 5 Kg Sabu-Sabu
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...