Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hukum

Nekat Mencuri Demi Narkoba, Laki Laki Pengangguran di Sebatik di Dor Polisi

NUNUKAN – Seorang pria warga Jalan Jembatan Pasar Rt.03 Desa Sungai Pancang, berinisial S alias A (29) diringkus Polisi karena melakukan pencurian di rumah tetangganya.

Polisi terpaksa melakukan penembakan terhadap tersangka karena berusaha melarikan diri dan  melakukan perlawanan terhadap petugas.

‘’Saat Polisi mencari barang bukti lain, tersangka melakukan perlawanan menggunakan sebuah pisau lipat. Tersangka lalu melarikan diri, sehingga terpaksa kami lumpuhkan dengan memberikan tindakan tegas dan terukur’’ ujar Kapolsek Sebatik Timur, Iptu. Muhammad Khomaini, Sabtu (10/4).

Saat melakukan penggeledahan Polisi menemukan sejumlah barang bukti yang disembunyikan tersangka di atas plafon.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain :

1. Satu unit mesin genset merk Tiger warna biru,
2. Satu unit has mesin domfeng,
3. Satu unit kipas domfeng,
4. Tiga lembar celana jeans merk 501,
5. Empat pasang sepatu,
6. Perhiasan imitasi, dan sarung.
7. Pisau lipat dan gunting.

‘’Dia mencuri pada dini hari dengan merusak dinding belakang rumah korban yang terbuat dari terpal menggunakan gunting’’ jelasnya.

Tersangka merupakan pengangguran, sementara korban yang barang barangnya diambil adalah orang yang selama ini sering memberinya makan.

‘’Jadi memang gak beres otaknya, dia ambil itu barang orang yang sering kasih dia makan, dia jual untuk narkoba’’ imbuhnya.

‘’Kita sangkakan pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHP. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara’’ kata Khomaini. (Dzulviqor)

 8,073 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Segera Ajukan PK Menyikapi Kekalahan Sidang Kasasi Dalam Perkara Penyerobotan Lahan Samsul Bahri
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...