Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kriminal

Mengaku Pengepul, Emak Emak Residivis Ini Berhasil Raup Uang Ratusan Juta Hasil Menipu Sejumlah Petani Rumput Laut

NUNUKAN – Emak emak bernama NHY (35), warga Gang Kakap RT 17 Nunukan, dibekuk polisi akibat ulahnya menipu dan menggelapkan uang pembelian rumput laut dari sejumlah petani, di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kapolsek Nunukan Kota, Iptu Sony Dwi Hermawan, mengungkapkan, NHY merupakan residivis dan dua kali mendekam di penjara dalam kasus yang sama, di tahun 2016 dan 2019.

‘’Pelaku melakukan aksi penipuan ke sejumlah petani rumput laut dengan mengaku sebagai pengepul. Dia menawar dengan harga diatas pasaran, sehingga korbannya tertarik dan menjual hasil panen rumput lautnya ke pelaku,’’ ujarnya, Minggu (19/2/2023).

Aksi NHY, terbongkar ketika ada dua petani rumput laut yang menjadi korban, melaporkannya ke Polisi.

Dua korban dimaksud adalah, Rana (52), warga Jalan Inhutani RT 10 Nunukan Utara, dan Ambo Tang (43) warga Jalan Laning RT 6, Mansapa, Nunukan Selatan.

“Masing-masing korban menderita kerugian sebesar 142 juta, dan 172 juta rupiah,” sebutnya.

Sony mengatakan, Polisi masih melanjutkan penelusuran kasus ini, karena ditemukan korban lain dengan nilai kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap rekening bank pelaku yang diduga di jadikan sarana penyimpanan uang yang diduga sebagai barang bukti hasil kejahatan.

‘’Kita jerat pelaku dengan Pasal 378 KUHP atau 372 KUHP atau 379a KUHP,’’tutup Sony. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Ini Pengakuan Pelaku Pembunuhan Terhadap Ririn
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...