Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Menanti Prestasi Atlet Asal Nunukan Yang akan Berlaga di PON Papua

Tiga atlet asal Nunukan yang mewakili Kaltara di PON XX Papua mendatang

NUNUKAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nunukan, menegaskan tiga atlet asal Kabupaten Nunukan akan mewakili Kalimantan Utara akan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung 2–15 Oktober 2021 mendatang.

Tiga atlet tersebut yaitu, Chairul Adzan dari cabang olahraga Taekwondo, Sabri dari cabang olahraga panjat tebing, dan I Gustin Arinda Putri dari cabang olahraga menembak.

Menurut Ketua KONI Nunukan, Muhammad Toyyib, ketiga atlet tersebut memiliki pengalaman yang cukup untuk mempersembahkan medali juara.

‘’Target kita pasti emas, karena para atlet kita langganan juara di setiap kompetisi yang selama ini diikuti,’’ ujar Toyyib, Sabtu (11/9/2021).

Toyyib menjelaskan, Chairul Adzan atlet Taekwondo pernah meraih medali emas pada PON XVIII Jawa Barat.

“Kini berstatus TNI dan bertugas di Kabupaten Bogor” katanya.

Selanjutnya, Sabri atlet panjat tebing, yang kini menjadi PNS Kemenpora, memiliki banyak pengalaman dengan torehan prestasi yang gemilang.

” Dia meraih emas (perorangan) PON 2012 XVII Riau, perunggu (perorangan) PON 2012 Riau, emas (Beregu) PON 2012 XVII Riau, dan Perak (Beregu) Asian Games 2018 Jakarta – Palembang” imbuhnya.

Sementara pada cabang olahraga menembak I Gustin Arinda Putri akan berkompetisi  dikategori 10 meter rifle woman juga diharapkan dapat menyumbangkan medali untuk Provinsi Kalimantan Utara.

‘’Kami yakin dengan pengalamannya, dia juga akan mendapat medali,’’ lanjut Toyyib.

Karena itu Toyyib berharap masyarakat memberikan doa dan dukungan bagi atlet asal Nunukan yang akan berlaga di PON Papua mendatang.

‘’KONI tentu sudah menyiapkan bonus jika mereka menang nanti. Biasanya ada Rp 100 juta untuk atlet yang berhasil mendapat medali,’’ katanya. (Dzulviqor)

 7,883 dibaca,  6 dibaca hari ini

Baca Juga:  Terpilih Sebagai Ketua KONI Nunukan, Ini Yang Akan Dilakukan Oleh Samran Nuralim
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...