Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Lurah Nunukan Barat Kerahkan Satgas COVID-19 Kawal Tradisi Berbelanja 10 Muharam di Nunukan

NUNUKAN – Pedagang peralatan rumah tangga di Pulau Nunukan menggelar dagangan mereka di ruas jalan utama di Jalan Tanjung (sekitar Kantor Lurah Nunukan Barat) hingga Pasar Jamaker Nunukan, Kamis (19/08/2021).

Kehadiran mereka untuk menyambut 10 Muharam dimana pada hari tersebut berbelanja peralatan rumah tangga menjadi tradisi bagi warga setempat.

Namun karena masih dihadapkan dengan situasi pandemi COVID-19 hal ini tentu saja menjadi kekhawatiran dapat memicu berkumpulnya massa.

Menyikapi kondisi tersebut Lurah Nunukan Barat, Sudiasih menyampaikan imbauan kepada pedagang dan warga yang akan berbelanja agar tidak mengabaikan protokol kesehatan COVID-19.

Sudiasih juga menurunkan Satgas COVID-19 Kelurahan Nunukan Barat untuk langsung memantau aktivitas jual beli tradisi 10 Muaharam ini.

“Kami juga dibantu dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Satpol PP, untuk terus mengingatkan warga agar taat prokes” ujar Sudiasih, Kamis 19/08/2021.

Selain memberikan imbauan Satgas COVID-19 Kelurahan Nunukan Barat juga melakukan pembagian masker.

“Ini bagian dari ikhtiar kita, kami tidak ingin tradisi ini justru menjadi kasus penularan baru virus corona di tengah masyarakat” tambahnya.

Sudiasih berharap warga Nunukan bisa memahami kondisi ini semoga tradisi 10 Muharam tahun mendatang tidak dilewati dalam masa pandemi. (Rahmat)

 2,206 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Ratusan Liter Miras dan Arak Dimusnahkan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarhanud 16/SBC di Krayan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...