Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advetorial

Libur Akhir Pekan, Bupati Laura Bersilaturahmi dengan Para Wartawan

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

PROKOMPIM – Libur akhir pekan ini dimanfaatkan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid untuk silaturahmi dan berdialog dengan para wartawan di Restoran Lenfin Nunukan, Minggu (07/11), untuk membahas isu – isu terkini, terutama yang berkaitan dengan upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Ada sekitar 20 orang wartawan, baik wartawan media cetak, televisi, maupun online, yang hadir dalam silaturahmi yang diinisiasi oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan Hasan Basri tersebut.

Bupati Laura mengawali dialog itu dengan menyampaikan capaian vaksinasi covid – 19 di Kabupaten Nunukan yang sudah hampir mencapai 50 persen.

Namun di beberapa kelurahan, seperti Kelurahan Nunukan Utara, capaian vaksinasinya ada yang sudah mencapai 90 persen.

Laura menyampaikan saat ini masih ada sebagian kecil masyarakat yang masih enggan untuk divaksinasi.

Untuk itu, ia mengajak kepada para awak media untuk terus mengedukasi masyarakat tentang manfaatnya ikut vaksinasi, sehingga target 70 persen sasaran vaksinasi bisa tercapai pada akhir tahun ini.

Selanjutnya, Laura dalam kesempatan itu mengakui ada program-program pemerintah yang kurang berjalan maksimal lantaran sebagian besar anggarannya dilarikan untuk penanganan covid-19.

“Saya mengakui ada aspirasi dari masyarakat yang belum bisa dilaksanakan oleh pemerintah karena memang sebagian besar anggaran harus digunakan untuk menangani covid – 19. Namun seiring dengan semakin membaiknya kondisi, maka sekaranglah saatnya bagi kita semua untuk mulai melakukan upaya – upaya pemulihan ekonomi di masyarakat,” kata Laura.

Dari kalangan wartawan, ada beberapa masukan yang disampaikan pada pertemuan itu.

Seperti yang disampaikan oleh Syafarudin, wartawan SuaraMabes, yang menyarankan agar pemerintah melakukan penataan secara menyeluruh terhadap kawasan di Paras Perbatasan sehingga menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga:  Kekhawatiran DPRD Nunukan Soal Pembangunan PLTMG Mansapa

Selain bisa menggerakkan ekonomi, menurut Syafaruddin, jika terkelola dengan baik maka Paras Perbatasan bisa menjadi ikon baru di Kabupaten Nunukan.

Adharsyah, pimpinan media diksipro, Jusuf Palembongan dari Info Banua, dan beberapa wartawan lain juga memberikan masukan kepada pemerintah terkait dengan langkah-langkah pemulihan ekonomi, misalnya terkait dengan persoalan harga rumput laut, pembangunan dermaga bongkar muat di Nunukan dan Sebatik, dan pengaktifan kembali dermaga feri. (Tim liputan)

 240 dibaca,  3 dibaca hari ini

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...