Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hukum

Langgar Kabel Listrik di Jalan Hingga Putus, Supir Truk di Nunukan Dikeroyok Warga

NUNUKAN – Seorang supir truk bernama Suar (54), babak belur dikeroyok warga setelah menabrak kabel listrik yang melintang di kawasan jalan Ujang Dewa, Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (23/3/2024) sekira pukul 21.15 WITA.

‘’Ada tiga pelaku yang melakukan penganiayaan, baru satu orang yang tertangkap. Lainnya masih DPO,’’ujar Kasi Humas Polres Nunukan, AKP. Siswati, Minggu (31/3/2024).

Salah satu pelaku yang telah diamankan adalah pemuda berbadan tambun, bernama NUR (18), warga Jalan Ujang Dewa, Sedadap, Nunukan Selatan.

Saat diamankan, pelaku Nur sedang duduk duduk di pinggir jalan, tak jauh dari rumahnya.

‘’Kepada polisi, NUR langsung pasrah dan mengakui perbuatannya,’’ imbuhnya.

Menurut penuturan pelaku NUR, aksi pengeroyokan dipicu lantaran korban telah menabrak kabel listrik hingga putus.

‘’Kondisi jalanan yang dilalui truk cukup gelap, sehingga menurut pengakuan korban, ia tidak mengetahui kalau mobilnya menabrak kabel sampai putus,’’ jelas Siswati.

Setelah kejadian, NUR bersama temannya, menyarankan korban untuk memperbaiki kabel listrik yang putus tersebut. Jika tidak diperbaiki, mereka tidak mengizinkan truk tersebut kembali melintas.

‘’Saat itu istri korban menjawab dia akan mengurus perbaikan kabel. Ia menjamin suaminya akan bertanggung jawab, dan menghubungi pihak PLN untuk urusan perbaikan kabel, setelah urusan muatan rumput laut selesai,’’ tutur Siswati.

Begitu urusan muatan selesai dan truk kembali melintasi Jalan Ujang Dewa, Sedadap, tiba tiba mobil dihadang oleh tiga orang, yang salah satunya adalah NUR.

Tanpa ada penjelasan, satu orang menendang pintu truk, dan dua orang lain secara bergantian memukuli wajah korban dari luar truk, hingga babak belur.

‘’Polisi masih terus mengejar pelaku lain. Kita sangkakan NUR dengan Pasal 170 Ayat (2) ke-2e KUH Pidana,’’ pungkas Siswati. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Raden Narendra Mohni Iswoyokusumo Resmi Jabat Ketua PN Nunukan, Menggantikan Herdiyanto Sutantyo
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.