Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Kunjungi Mako Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Ini Pesan Mayjen. TNI. Heri Wiranto

NUNUKAN – Panglima Komando Operasi Kodam IV/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr.(Han), mengunjungi Markas Komando Taktis Satgas Pamtas Batalyon Pertahanan Udara (Yonarhanud) 16/SBC di jalan Fatahillah, Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (17/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menekankan kepada prajurit untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar mempermudah penugasan.

Wilayah penugasan Yonarhanud 16/SBC merupakan beranda terdepan NKRI yang harus terus dijaga keamanan dan ketertibannya.

“Laksanakan pengamanan perbatasan darat serta pengawasan batas RI-Malaysia, jaga keutuhan wilayah di perbatasan darat RI-Malaysia di wilayah sektor Kaltara’’ujarnya.

Heri Wiranto juga memberikan wanti wanti agar prajurit Satgas Pamtas RI – Malaysia mencegah terjadinya penggeseran patok perbatasan.

Prajurit harus mampu menciptakan stabilitas keamanan di sepanjang perbatasan, mencegah semua kegiatan illegal, baik yang akan masuk maupun keluar wilayah Indonesia melalui perbatasan.

‘’Laksanakan pembinaan teritorial untuk meningkatkan kewaspadaan dan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan di wilayah perbatasan dengan mengaktifkan siskamling dan sistem lapor cepat di wilayah sektor Kaltara” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Mayjend TNI Heri Wiranto mengingatkan seluruh anggotannya agar menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Setiap kejadian pelanggaran di perbatasan hendaknya terdata dan dilaporkan sedetail mungkin sebelum dilaporkan ke Komando Atas, guna mempermudah proses penyelesaian selanjutnya.

“Jangan lupa dengan keluarga, selalu berkomunikasi dan manfaatkan waktu yang ada secara baik agar dapat meraih prestasi yang membanggakan,”tutupnya.

Pada kesempatan ini, Mayjend TNI Heri Wiranto juga memberikan apresiasi dan penghargaan berupa bingkisan sebagai tali asih dan bentuk perhatian dari Panglima sebagai bapak kepada anak.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E., mengatakan, kunjungan Pangdam VI/Mlw selaku Pangkoops ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi prajuritnya.

Baca Juga:  Cuaca Buruk Sebabkan Tanah Bergerak di Pulau Sebatik, Tiga Bangunan Rusak Parah

‘’Kunjungan ini menjadi sumber motivasi dan kekuatan untuk pengabdian setiap personel Satgas dalam bertugas”Kata Drian.

Pangdam VI/Mlw selaku Pangkoops, bertolak menggunakan heli jenis Bell 412, didampingi oleh Danrem 091/Mrl Brigjen TNI Suratno S.I.P., Asintel Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Yamin, S.IP., Asops Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Yudha Airlangga, dan Aslog Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Yana Susana, S.I.P. (Dzulviqor)

 1,546 dibaca,  3 dibaca hari ini

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...