Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

KUA Sebatik Timur Sosialisasikan SE Menteri Agama No 04 / 2021

NUNUKAN – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sebatik Timur dan Pemerintah Kecamatan Sebatik Timur, menggelar Sosialisasi Panduan Ibadah Ramadan 1442 H / 2021 M, bertempat di Home Stay D’Putri Desa Bukit Aru Indah, Senin 12/04.

Camat Sebatik Timur, Wahyuddin, S.Sos., meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama menjalani ibadah di bulan Ramadan tahun ini.

“Kita bersyukur karena tahun ini kita bisa melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid, oleh karena itu saya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan” ungkap Wahyuddin dalam sambutannya kepada para peserta yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama Wahyuddin juga mengapresiasi para pengurus Unit Pengumpul Zakat Sebatik Timur, yang telah mengumpul dan mendistribusikan dana zakat di wilayah kerjanya.

“Sejak Januari hingga Maret, UPZ Sebatik Timur berhasil mengumpulkan dana zakat sebesar seratus dua puluh juta, wajar jika daerah kita dijadikan sebagai Kampung Sadar Zakat” tambahnya.

Sosialisasi SE Menteri Agama No 04 / 2021.

Kepala KUA Sebatik Timur, M. Asmayadi menyampaikan sosialisasi Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 04 Tahun 2021 tentang Perubahan SE Menteri Agama nomor 03 tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Salat Idulfitri 1442 H/ 2021 M.

Dia mengatakan dalam SE No.04 masyarakat diperkenankan melaksanakan ibadah berjamaah di mesjid.

“SE ini berlaku pada daerah zona hijau berdasarkan pantauan satgas Covid 19, adapun daerah yang berstatus zona merah, maka sesuai SE dimaksud TIDAK BOLEH melaksanakan salat tarawih, tadarus dan ibadah lainnya di masjid, dan dianjurkan untuk melaksanakan di rumah bersama keluarga” jelas Asmayadi.

Acara sosialisasi ini diikuti oleh 45 orang perwakilan masyarakat Sebatik Timur, perwakilan anggota DPRD Nunukan, Danramil Sebatik, Kapolsek Sebatik, tokoh agama dan kepala desa yang berada di Kecamatan Sebatik Timur. (Dzulviqor)

 1,682 dibaca,  6 dibaca hari ini

Baca Juga:  Razia Kamar Hunian WBP Lapas Nunukan, Ini yang Ditemukan Lapas dan BNNK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...