Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Kompetisi Debat Demokrasi ke-2, Bawaslu Nunukan gandeng KNPI

Siaga Pengawasan Pemilu 2024

NUNUKAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nunukan bersinergi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nunukan, akan menggelar kegiatan Debat Demokrasi 2, tingkat pelajar SMA / sederajat, pada 26 hingga 29 Juli 2022 mendatang.

Ketua Bawaslu Nunukan, Mochammad Yusran, mengatakan sinergitas dengan KNPI dalam kegiatan dimaksud, untuk mengedukasi pentingnya pengawasan partisipatif pada pemilih pemula khsususnya kelompok pemuda.

“Ini bagian dari bentuk pendidikan politik pemuda karena itu kami harapkan keterlibatan penuh KNPI secara teknis maupun subtansi,” terang Yusran, Kamis (23/6).

Yusran berharap, sinergitas depan KNPI tak berhenti dalam kegiatan Debat Demokrasi, namun juga pada event-event selanjutnya terutama yang berorientasi pada edukasi politik kepada masyarakat.

“Banyak peluang kerjasama yang bisa dilakukan dengan KNPI khususnya pendidikan politik di perbatasan, Goalnya adalah Pengawasan Partisipatif untuk Pemilu serentak 2024 yang berkeadilan,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Nunukan, Bella Morizcha menyatakan kesiapannya bersinergi dengan berbagai pihak termasuk Bawaslu, terutama pada kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan unsur pemuda.

Bella menuturkan, jika memungkinkan KNPI Nunukan juga siap menandatangani nota kesepahaman / Memorandum of Understanding (Mou) selama tidak melanggar norma dan ketentuan yang berlaku.

“Berbagai peluang kerjasama dengan Bawaslu akan kita rumuskan, jika perlu kita lakukan MoU dengan KNPI,” tegasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Debat Demokrasi, merupakan salah satu program edukasi yang diinisiasi oleh Bawaslu, dengan sasaran peserta pelajar tingkat SMA yang berada di Kabupaten Nunukan.

Sebelumnya pada tahun lalu, kegiatan dimaksud telah digelar, dan mendapat respon yang sangat baik dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi hingga masyarakat sipil. (Hadi Trisno Nugroho)

(Sumber Tim Publikasi Bawaslu Nunukan)

 687 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Silaturahmi ke Polres, Ini Sejumlah Saran Untuk Bawaslu Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...