Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid -19

Ketersediaan Oksigen Mengkhawatirkan, RSUD Nunukan Bermohon Pasokan dari Malaysia

Direktur RSUD Nunukan, dr. Dulman

NUNUKAN – Ketersediaan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan mengkhawatirkan.

Sebab oksigen yang biasa disuplai dari kota Tarakan sudah tidak lagi terakomodir seiring dengan terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di sana.

Direktur RSUD Nunukan, dr. Dulman mengatakan saat ini kebutuhan oksigen mencapai seratus tabung dalam sehari.

“Sementara RSUD Nunukan hanya mampu memproduksi tiga puluh tabung per hari” ujar Dulman, Kamis 22/07/2021.

Saat ini RSUD Nunukan mendapatkan jatah sekitar 150 tabung dari Berau, Kalimantan Timur, namun jumlah tersebut  dianggap masih kurang.

‘’Dengan kondisi saat ini, di tengah peningkatan kasus COVID-19 sangat dimungkinkan banyak pasien akan masuk RSUD dan kita setidaknya butuh 200 tabung perhari,’’ keluh Dulman.

Untuk memastikan ketersediaan oksigen Dulman mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu tanggapan dari otoritas Malaysia.

‘’Saat ini kita bermohon ke Kota Kinabalu, pokoknya apapun dan bagaimanapun caranya kita harus memperoleh oksigen itu demi kemanusiaan,’’ kata Dulman.

Jika disetujui, tabung oksigen akan diangkut oleh kapal regular yang selama ini melayani pelayaran Nunukan – Tawau Malaysia.

‘’Kita tidak bisa hanya berharap dari Berau dengan keadaan saat ini. Saya juga harus memikirkan kemungkinan terburuk untuk antisipasi. Mohon doanya agar kita bisa mendapat persetujuan suplai oksigen dari otoritas Kota Kinabalu,’’ harap Dulman. (Dzulviqor)

 3,009 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  2 TKI Positif Covid-19 Kabur, Diduga Melompat Dari Truk Saat Hendak Dipulangkan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...