Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid -19

Kesiapan Pemkab Nunukan Gelar Vaksinasi Booster

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan, terus mengawal rencana pelaksanaan vaksinasi booster atau dosis tiga COVID-19.

Kepala Bidang Kesehatan masyarakat, (Kesmas) pada Dinas Kesehatan Nunukan, Sabaruddin mengatakan, Pemkab masih menunggu pengiriman logistik vaksin dari Pemerintah Pusat.

“Ada sebanyak 49.000 dosis vaksin jenis Pfizer yang akan segera dikirim, untuk tahap pertama vaksinasi booster,” ujar Sabaruddin, Minggu (30/1/2022).

Dia menjelaskan, kelompok sasaran pertama yang akan menerima vaksinasi booster diprioritaskan bagi pelayan publik, ASN, serta TNI – POLRI.

Meski demikian, vaksinasi booster juga dapat diberikan bagi masyarakat umum yang telah memenuhi persyaratan.

“Silahkan bagi masyarakat umum untuk datang jika merasa sudah divaksin lengkap pada 6 bulan lalu,” imbuhnya.

Untuk mempermudah akses masyarakat, Pemkab Nunukan akan menyiapkan gerai vaksin dan jadwal resmi untuk umum.

‘’Sementara ini akan kita lakukan di instansi pemerintahan dulu,’’ lanjutnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Nunukan akan digelar pada Maret 2022 mendatang, untuk tahap pertama target sasaran sebanyak 90.000 dosis.

‘’Kalau 49.000 dosis vaksin tiba, artinya kesiapan kita bisa sampai bulan enam, yang digunakan setengah dosis, maka pemakaian disuntikkan bagi sekitar 90.000 sasaran,’’ tegasnya. (Dzulviqor)

 1,594 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Penambahan Kasus Konfirmasi,  Pasien Sembuh, dan Meninggal Dunia Akibat COVID-19 di Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...