Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kriminal

Kesetrum Berkali Kali, Laki Laki di Nunukan Tetap Nekat Mencuri Kabel Tembaga di Gardu Listrik PLN

NUNUKAN – Seorang pria inisial Yus (40) ditangkqp Polisi, usai diduga melakukan pencurian kabel jaringan milik PLN yang berada di jalan Panamas, Kelurahan Mansapa, Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Plt. Kasi Humas Polres Nunukan, Ipda. Zainal Yusuf, menuturkan, kejadian berawal saat aliran listrik mengalami gangguan. Setelah ditelusuri, gangguan disebabkan oleh kabel jaringan hilang.

‘’Awalnya, PLN Nunukan menerima laporan listrik mati di daerah Mansapa. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata ada kabel jenis tembaga NYY 70 mm X 6 meter sebanyak 4 jalur, hilang,’’ ujar Zainal, Rabu (15/5/2024).

Dari kalkulasi petugas PLN, kabel tembaga sebanyak 4 jalur yang hilang, diperkirakan bernilai Rp 6 juta.

Pelaku berhasil diamankan, setelah Polisi mendapat informasi adanya transaksi penjualan tembaga dengan jumlah yang cukup banyak.

‘’Setelah diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian kabel milik PLN di daerah Panamas Kelurahan Mansapa. Dia juga mengakui masih ada tembaga dan kulit kabel yang disimpan di rumahnya,’’ imbuhnya.

Lanjut Zainal, pelaku sempat kesetrum saat melakukan aksinya.

‘’Jadi pelaku bolak balik ke TKP hingga lima kali. Dan terakhir,  pada 10 Mei 2024, pelaku kembali ke TKP membawa tang dengan memakai sarung tangan karet. Pada pukul 05.00 wita, pelaku akhirnya berhasil mencuri kabel yang diincarnya,’’ jelas Zainal.

‘’Pelaku Yus, kita sangkakan dengan Pasal 363 ayat (1) ke-5e KUH Pidana subsider pasal 362 KUH Pidana,’’ pungkasnya. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Lakukan Aksi Cabul Terhadap Gadis Belia, Tukang Dollar di Nunukan Diamankan Polisi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...