Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hukum

Kedapatan Mencuri Kotak Amal Masjid, Pemuda di Sebatik Diamankan Polisi

Barang bukti uang kotak amal mesjid yang diamankan polisi.

NUNUKAN – Kepolisian Sektor Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mengamankan seorang pemuda berinisial NS, (24) karena dilaporkan sebagai pencuri kotak amal masjid.

Kapolsek Sebatik Timur, Iptu Randhya Shaktika, menuturkan peristiwa bermula ketika NS terlihat mondar mandir di Masjid An Nur di Jalan Bhayangkara Rt 10 Desa Sungai Nyamuk, pada 27/05.2021,  sekitar pukul 00.30 WITA.

‘’Ada masyarakat/saksi yang melihat dia masuk masjid lewat jendela masjid di malam hari itu. Saksi lalu menelepon temannya untuk melakukan pengecekan, keduanya memergoki NS hendak mencuri kotak amal,’’ ujarnya, Randhya Shaktika Minggu (30/5/2021).

Diketahui, NS bukan baru kali ini melakukan aksi pencurian kotak amal masjid, dia juga sudah melakukan hal yang sama disejumlah lokasi yang berbeda di Pulau Sebatik.

Uang curian itulah yang ia pergunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadinya termasuk membeli makan dan rokok.

‘’NS adalah residivis dalam kasus yang sama. Dia tidak bekerja dan untuk memenuhi kesehariannya dengan mencuri kotak amal masjid,’’ imbuhnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebuah kotak amal berisi uang infak jamaah masjid An Nur sebesar Rp. 700.000. (Dzulviqor)

 2,402 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Kasus Sengketa MHA Dayak Agabag Dengan PT. KHL, Jaksa Menuntut 7 Bulan Penjara
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...