Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Kapal Diterjang Puting Beliung, Dua Nelayan Sebatik Terombang Ambing Di Lautan Selama 8 Jam

NUNUKAN – Dua nelayan asal Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, bernama Muhammad Ilham alias Bahar (40) dan Aidi alias Oleng (37), ditemukan terombang ambing di lautan lepas, Senin (30/5).

Kasat Pol Air Nunukan, AKP. Mujianto mengatakan, kedua nelayan tersebut menjadi korban angin puting beliung dan mengakibatkan perahunya terbalik.

‘’Jadi waktu sedang memukat ikan bawal sekitar pukul 01.00 WITA, tiba-tiba muncul angin puting beliung. Akibatnya, perahu berputar putar kehilangan kendali, lalu terbalik dan hanyut,’’ ujar Mujianto.

Sebagaimana dijelaskan Mujianto, keduanya hanya berusaha sekuat tenaga untuk bertahan hidup dengan mengandalkan pengalaman melaut dan keterampilan mengapung, sembari berharap datangnya pertolongan.

‘’Keduanya sempat terombang ambing, terbawa ombak sampai pagi, sekitar delapan jam,’’ imbuhnya.

Selain perahu yang terbalik, sejumlah dokumen dan peralatan kelengkapan kapal ikut tenggelam, antara lain, dokumen perahu, dua unit handphone, sebuah GPS, dan peralatan memasak.

‘’Korban ditemukan oleh masyarakat tukang perahu dalam keadaan selamat, lalu dilaporlah peristiwa itu ke Polairud,’’ lanjut Mujianto.

Sat Polair Nunukan lalu segera menindak lanjuti laporan dengan evakuasi korban bersama sejumlah warga.

Perahu korban yang terbalik juga ditarik ke Pos Polair Tanjung Aru Pulau Sebatik. (Dzulviqor)

 2,431 dibaca,  9 dibaca hari ini

Baca Juga:  Cerita Daeng Patanga, Bertahan Hidup Dengan Membuat Arang dan Bermain Gambus Demi Melepas Rindu Terhadap Anak di Malaysia
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...