Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Kafilah Sebatik Timur, Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Nunukan

NUNUKAN – Kafilah Kecamatan Sebatik Timur, keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke – XVII Tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2022.

Penetapan juara umum tersebut diumumkan pada malam penutupan MTQ di Islamic Center Nunukan, Senin (28/3), malam kemarin.

Hasil keputusan dewan hakim, Kecamatan Sebatik Timur mengemas angka sebanyak 103, disusul Kecamatan Nunukan dengan perolehan nilai 82, serta Kecamatan Sebatik sebanyak 38.

Atas prestasi tersebut, kafilah asal Kecamatan Sebatik Timur memboyong piala bergilir Bupati Nunukan, yang sebelumnya dipegang oleh Kecamatan Nunukan.

“Terima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama Sebatik Timur yang telah membantu sehingga kafilah sebatik timur bisa mencapai juara saat ini,” ujar <span;>Camat Sebatik Timur Khairil, S,Si ,Apt, memberi apresiasi.

Menurut Khairil, keberhasilan ini berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Camat yang menjabat sebelum dirinya.

“Serta kepada seluruh kepala desa Sebatik Timur yang telah menganggarkan dana desa khusus untuk kegiatan MTQ,” imbuhnya.

Oleh karenanya, Khairil bertekad, Kecamatan Sebatik Timur dapat mempertahankan predikat juara umum ini hingga di tahun-tahun mendatang.

“Semoga kedepan kami bisa menciptakan generasi Qur’ani di Kecamatan Sebatik Timur dan bisa mempertahankan juara umum ini,”  ucapnya.

Sementara itu ketua kafilah Sebatik Timur Kamaruddin menambahkan pihaknya akan  mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi selanjutnya.

“Akan dilakukan pembinaan ditingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten, khususnya dari sekolah-sekolah tempat mereka belajar seperti pondok pesantren dan madrasah,” kata Kamaruddin. (Syafaruddin Thalib)

 829 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Puluhan Jurnalis Nunukan Deklarasikan FKWN, Wadah Insan Pers di Perbatasan RI – Malaysia
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...