Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Jelang Ramadan, UPZ Sebatik Timur Salurkan Bantuan Sembako

Foto dokumentasi : Salmiah

NUNUKAN – Jelang bulan suci Ramadan 1442 H /2021 M, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sebatik Timur mendistribusikan zakat, infak dan sedekah kepada mustahik yang ada di wilayah tersebut.

Penyaluran zakat, infaq dan sedekah tersebut diberikan dalam bentuk paket sembako yang berasal dari dana pengumpulan zakat periode Januari – Februari 2021.

“Total dana zakat yang disalurkan sebanyak 61 paket sembako dengan nominal senilai Rp. 35 Juta” kata Salmiah, Koordinator Penyuluh Agama Islam Sebatik Timur, melalui keterangan tertulis, Kamis (08/04).

Salmiah mengatakan total dana zakat yang telah terkumpul hingga saat ini sebesar Rp. 120 Juta.

“Untuk penyaluran dana zakat periode Maret – April 2021, akan dilakukan jelang perayaan hari raya Idulfitri 1442 mendatang” tambah Salmiah.

Pendistribusian paket sembako kepada para mustahik jelang Ramadan diharap dapat meringankan beban mereka apalagi menurunnya ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, semoga masyarakat yang menerima dapat menyambut bulan Ramadan dengan gembira” tambahnya. (Dzulviqor)

 1,440 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Ratusan Liter Miras dan Arak Dimusnahkan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarhanud 16/SBC di Krayan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...