Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

Jelang Purna Tugas di Nunukan, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC Gelar Sunatan Massal

NUNUKAN – Menjelang akhir masa penugasan menjaga perbatasan RI – Malaysia di Kabupaten Nunukan, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yinarhanud 16/SBC/3 Kostrad menggelar sunatan massal bagi puluhan anak-anak panti asuhan Aisiyah Ruhama, Rabu (22/9/2021).

Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Letkol. Arh. Drian Priyambodo, S.E., mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian kesehatan kepada anak di perbatasan sekaligus bentuk rasa syukur di akhir masa penugasan.

‘’Ini merupakan bagian dari kegiatan bhakti sosial Satgas dalam rangka mengungkapkan rasa syukur kami prajurit penjaga perbatasan RI. Beberapa minggu lagi, kami akan mengakhiri masa penugasan,’’ ujarnya.

Selain itu, prajurit Satgas juga memberikan bingkisan sembako, susu, biskuit, perlengkapan menulis dan masih banyak lagi kepada anak-anak yang berada di panti asuhan dimaksud.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu bisa terbantu. Kita tahu biaya untuk khitan di sini juga cukup mahal dan sejumlah daerah ada yang berjauhan jarak dengan Puskesmas,“ imbuhnya.

Sementara itu Ketua PD Pimpinan Aisyiyah Suharni menyatakan apresiasinya kepada Sagas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad.

Dia berharap para prajurit dapat kembali ke kesatuannya dengan aman dan lancar.

“Semoga anak-anak ini dapat mengingat pernah disunat oleh TNI dan akan menguatkan cita-citanya untuk menjadi TNI pada masa yang akan datang,” katanya. (Dzulviqor)

 651 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Pansus ABPD 2020 Soroti Proyek Tangki Septik Yang Dibangun Tanpa Kloset
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...