Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Jatuh Dari Kapal di Sungai Sebuku, Seorang Pemuda Sempat Terlihat Meminta Tolong Sebelum Hanyut

NUNUKAN –Rizky Julfikar Gusti (27) warga RT. 2 Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku, Nunukan, Kalimantan Utara, dinyatakan hilang, setelah terjatuh dari kapal, di perairan sungai Sebuku, Selasa (23/5/2023), sekira pukul 16.00 WITA.

‘’Kemarin pencarian dilakukan namun belum membuahkan hasil. Hari ini pencarian terhadap korban dilanjutkan,’’ ujar Kasubid Informasi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan, Muhammad Basi, Rabu (24/5/2023).

Basir menuturkan, belum diketahui pasti bagaimana kronologis jatuhnya korban yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di kapal pengangkut pasir tersebut.

Rekan kerja korban, Udin, yang menjadi saksi mata mengatakan, ia melihat tangan korban menggapai-gapai di kedalaman sungai dan berteriak meminta tolong.

‘’Saat Udin sedang memasang sumbu mesin di bagian belakang kapal, Udin melihat korban sudah berada di sungai, dan meminta tolong,’’ tuturnya.

Lanjut Basir, Udin sempat berupaya menolong korban dengan melempar pelampung ke arah korban.

‘’Tapi jarak korban sudah terlalu jauh dari kapal. Begitu Udin turun ke sungai, korban sudah tenggelam dan tidak terlihat lagi,’’ imbuhnya.

Saat ini tim penyelamat dibantu oleh warga setempat masih terus melakukan pencarian. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Sebanyak 200 Personel TNI – Polri Dikerahkan Untuk Menjamin Kenyamanan Ibadah Paskah Ummat Nasrani di Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...